Dalam Sehari, Kebakaran Hutan dan Lahan di Muaro Jambi Terjadi di 3 Lokasi

 Dalam Sehari, Kebakaran Hutan dan Lahan di Muaro Jambi Terjadi di 3 Lokasi

Dalam Sehari, Kebakaran Hutan dan Lahan di Muaro Jambi Terjadi di 3 Lokasi-Yasri Nurhadi-Jambitv.co

Jambitv.co, MuaroJambi - Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Kabupaten MuaroJambi. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari kebakatan hutan dan lahan terjadi di 3 titik sekaligus.

Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, kembali terjadi. Kali ini kebakaran lahan seluas 5 hektare lahan perkebunan kelapa sawit milik warga Desa Gerunggung, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, ludes dilalap si jago merah pada Jumat malam (19/7).

BACA JUGA:3 Kecamatan di Kabupaten Sarolangun Jadi Fokus Penanganan Karhutla

Puluhan petugas dari BPBD kabupaten Muaro Jambi, dan manggala agni, serta aparat TNI Polri terlihat berjibaku dalam upaya memadamkan kobaran api. 

Akibat minimnya sumber air, serta banyaknya rumput kering di lokasi terjadinya kebakaran, api dengan cepat merambat dan menghanguskan lahan milik warga di wilayah tersebut. Api dapat dikuasai petugas gabungan, hingga empat jam lebih.

BACA JUGA:Manggala Agni Temukan 18 Hotspot di Tebo, Ternyata Bukan Kebakaran Hutan dan Lahan

Akibat kejadian ini, pihak polres Muaro Jambi langsung bertindak cepat, dengan memasang garis polisi, dilokasi kebakaran lahan, guna segera dilakukan pendalaman dan penyelidikan penyebab terjadinya karhutla tersebut.

“Kita memasang garis police line di lokasi kebakaran agar tidak ada yang bisa memasuki area tersebut. Kita akan lakukan pendalaman dan penyelidikan untuk mencari tau penyebab terjadinya kebakaran. 

Sementara itu di hari yang sama, kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di tiga titik lokasi lainnya, diantaranya, di Kecamatan Sekernan, Kecamatan Taman Rajo, dan Kecamatan Sungai Gelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: