RPJPD 2025-2045, Pemkab Sarolangun Fokus Infrastruktur, Pertanian dan Pariwisata

RPJPD 2025-2045, Pemkab Sarolangun Fokus Infrastruktur, Pertanian dan Pariwisata

RPJPD 2025-2045, Pemkab Sarolangun Fokus Infrastruktur, Pertanian dan Pariwisata-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun melalui Bappeda Kabupaten Sarolangun. Menggelar kegiatan musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah atau RPJPD Tahun 2025-2045. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, kemudian dihadiri oleh Sekda Sarolangun. Para kepala Opd, Anggota DPRD Sarolangun, serta para tamu undangan dari kabupaten kota tetangga.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, selain dari bidang sdm dan tata ruang. Pemerintah Daerah Sarolangun kedepan juga harus fokus dahulu. Untuk menuntaskan permasalahan Infrastruktur Jalan terutama di wilayah Batang Asai, Air Hitam dan Pauh.

BACA JUGA:Musrenbang RKPD Kota Jambi 2025, PJ WaliKota Jambi Sri Purwaningsih Tekankan 6 Prioritas Pembangunan  

Kemudian Pemerintah Daerah juga harus fokus terhadap Pertanian. Mengingat saat ini pertanian merupakan potensi besar yang bisa dikembangkan di Kabupaten Sarolangun.

“Kami selama ini yang masih kita agak fokus sekali mengenai infrastruktur tadi, yang jelas adalah mengenai lokasi lokasi kita terpencar pencar. Bagaimana pembangunan infrastruktur yang fokus, kami melihat ada beberapa lokasi fokus daerah batang asai air hitam dan juga pauh menurut saya sangat rusak sekali, kemudian yang kedua pertanian yang merupakan salah satu sumber daya yang harus dikelola,” Kata Bachril Bakri Pj Bupati Sarolangun.

Selanjutnya Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga sudah berencana, agar pemda fokus terhadap Pariwisata. Mulai dari membangun infrastruktur hingga melengkapi sarana dan prasarana di tempat wisata. Sehingga nantinya sektor Pariwisata bisa menjadi salah satu sumber ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Akan Usulkan Rekonstruksi Infrastruktur yang Rusak Akibat Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv