Air Sungai Desa Suka Maju Mestong Tercemar, Diduga Berasal Dari Pembuangan Limbah Perusahaan Sawit

Air Sungai Desa Suka Maju Mestong Tercemar, Diduga Berasal Dari Pembuangan Limbah Perusahaan Sawit

Air Sungai Desa Suka Maju Mestong Tercemar, Diduga Berasal Dari Pembuangan Limbah Perusahaan Sawit-Yasri Nurhadi-Jambi TV

Jambitv.co, MuaroJambi – Warga desa Suka Maju, kecamatan Mestong, kabupaten Muaro Jambi resah karena sungai (seperti kolam) yang biasa mereka gunakan sehari-hari kini telah tercemar. Sungai telah berubah warna menjadi keruh dan mengeluarkan bau tidak sedap. Warga menduga, pencemaran sungai ini berasal dari limbah industri perusahaan Kelapa Sawit.

Selain tidak dapat digunakan, warga sangat kesal karena dampak dari pencemaran sungai ini, ratusan ikan banyak yang mati mendadak. 

Thamrin warga setempat mengeluhkan susahnya sekarang menggunakan kolam Sungai tersebut. Karena biasanya, warga menggunakan sungai tersebut untuk mandi dan mencuci.

BACA JUGA:Pipa Minyak Mentah Diduga Milik Pertamina Bocor, Kolam dan Lingkungan Warga Sebapo Tercemar

“Sekarang warga susah mau mandi, karena aktivitas sehari-hari di sungai inilah. Warga di sungai ini juga untuk mencuci dan lainnya. Apalagi kalau kemarau sumur Kami kering, yang jadi andalan Sungai inilah,” ujar Thamrin.

Dirinya berharap ada langkah dari Pemerintah agar menghentikan pembuangan limbah ke kolam Sungai yang menjadi andalan warga desa mereka. Selain itu, Thamrin juga meminta limbah yang sudah mencemari sungai tersebut agar disedot dan dibuang.

BACA JUGA:Waspada! 3 Titik Aliran Sungai Batanghari Dinyatakan Sudah Tercemar

“Kami berharap bagaimanalah agar tidak membuang limbah di kolam itu, kalau permintaan saya kolam itu ditutup aja. Permintaan Bapak-bapak disini begitu. Kalau sudah ditutup jangan untuk membuang limbah lagi. Dan limbah yang sekarang ada di kolam itu agar segera disedot dan dibuang,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id