Mahasiswi UIN Eka Marcega Ternyata Kecelakaan Bukan Saat Berangkat KKN, Mukhlis: Kami Turut Sedih dan Prihatin

Mahasiswi UIN Eka Marcega Ternyata Kecelakaan Bukan Saat Berangkat KKN, Mukhlis: Kami Turut Sedih dan Prihatin

Koordinator Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN STS JAMBI, Mukhlis S.Ag.,M.Pd.I.--

Jambitv.co, Jambi – Terkait informasi kecelakaan yang menimpa Eka Marcega (21) Mahasiswa UIN STS Jambi yang sebelumnya disebutkan kecelakaan saat berangkat Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi angkat bicara. Koordinator Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN STS JAMBI, Mukhlis S.Ag.,M.Pd.I. menjelaskan, bahwa insiden kecelakaan mahasiswi tersebut ternyata bukan saat berangkat KKN.

Mukhlis menyebut, tanggal keberangkatan KKN Mahasiswi tersebut berada pada Gelombang 1, pada Kamis 4 Juli 2024. Sementara insiden kecelakaan tersebut terjadi pada 29 Juni 2024. Artinya, kecelakaan yang menimpa Eka Marcega tersebut terjadi 5 hari sebelum jadwal pemberangkatan KKN.

“Saya mau luruskan, kecelakaan Eka itu bukan saat berangkat KKN, tetapi 5 hari sebelum keberangkatan. Dia kecelakaan tanggal 29 Juni 2024, sementara jadwal pemberangkatan KKN nya itu pada 4 Juli 2024,” jelas Mukhlis.

BACA JUGA:Eka Marsega Mahasiswa UIN Korban Kecelakaan Saat Berangkat KKN Nyaris Tak Tertolong Karena Dioper-oper ke 4 RS

Meski demikian, Mukhlis mengungkapkan keprihatinannya terhadap kejadian yang menimpa Eka Marcega. Bahkan Mukhlis mengaku dalam waktu dekat akan menjenguk dan berkunjung melihat kondisi Eka Marcega.

“Terlepas dari itu, kami dari pihak UIN Jambi sangat sedih dan prihatin atas kejadian yang menimpa Eka Marcega. Kami doakan semoga anak kami itu segera membaik dan dapat melanjutkan perkuliahan,” ungkap Mukhlis.

Terkait status masa KKN Eka Marcega sendiri, Mukhlis juga berjanji akan mencarikan solusi terbaik. Salah satunya, kembali mendaftarkan Eka Marcega pada KKN Gelombang II jika kondisinya sudah kembali pulih. Gelombang II KKN UIN STS Jambi sendiri dijadwalkan pada 19 Agustus 2024.

“Dengan kejadian ini tentu kami mencari solusi terbaik. Terkait KKN nya, nanti kalau sudah pulih dapat kami masukan lagi pada KKN Gelombang II. Itu tidak perlu dikhawatirkan, kami akan urus, yang penting sekarang Eka sehat dulu,” pungkas Mukhlis.

Untuk diketahui, Eka Marcega merupakan mahasiswa semester 6 Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Eka terdaftar akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) di Posko 22 Desa Talang Kerinci Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muara Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id