Memasuki Musim Kemarau, Langit Kabupaten Tebo Sudah 3 Kali Dilakukan TMC

Memasuki Musim Kemarau, Langit Kabupaten Tebo Sudah 3 Kali Dilakukan TMC

Memasuki Musim Kemarau, Langit Kabupaten Tebo Sudah 3 Kali Dilakukan TMC-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Jambi memprediksi. Kabupaten tebo akan memasuki musim kemarau pada Bulan Juli ini. Dan saat ini cuaca di Kabupaten Tebo mulai terik, namun masih ada hujan meskipun intensitasnya tidak lebat. 

Kemudian hujan yang terjadi beberapa kali di Kabupaten Tebo, disebabkan Teknologi Modifikasi Cuaca atau TMC. Dimana sudah 3 kali langit Kabupaten Tebo disemai menggunakan garam untuk memicu turunnya hujan.

“Teknologi menaburkan garam pada titik titik awan yang potensial untuk bisa turun hujan. Jadi untuk mneambahkan kondisi basah, agar tidak terjadi karhutla,” Kata Tatak Jalur Ariva Kepala Manggala Agni Daops Sumatra XII/Muara Tebo.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024,Kasus Karhutla diMuaro Jambi Capai 10 Hektare

Sementara itu, berdasarkan data dari sipongi terhitung dari bulan januari hingga sekarang. Sekitar 18 titik hotspot terpantau, sedangkan saat dilakukan kroscek tidak ada lahan yang terbakar. 

Untuk saat ini dan kedepannya, Patroli Mandiri akan semakin di gencarkan. Untuk meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan atau KARHUTLA.

BACA JUGA:Waspada Karhutla, Puncak Kemarau Terjadi Bulan Juli dan Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv