Meriah, Lomba Pacu Perahu dan Ketek Hias

Meriah, Lomba Pacu Perahu dan Ketek Hias

Meriah, Lomba Pacu Perahu dan Ketek Hias-Agustri-Jambitv.co

Jambitv.co, KotaJambi - Parade perahu hias dari 11 kecamatan di Kota Jambi meramaikan lomba pacu perahu dan ketek hias tingkat Kota Jambi tahun 2024, yang digelar di Danau Sipin pada sabtu (22/6). Perahu-perahu hias tersebut berjejer rapi melintasi dermaga apung Danau Sipin.

BACA JUGA:Wah! Kawasan Wisata Danau Sipin Kota Jambi Dilirik Perusahaan Dari Korea Selatan

Lomba perahu dan ketek hias ini dilepas dan dihadiri langsung oleh Penjabat Walikota Jambi Sri Purwaningsih, Sekda Kota Jambi, A. Ridwan, Kepala Bank Indonesia, Kepala OPD dilingkup pemerintah Kota Jambi, dan ribuan warga yang memadati kawasan joging trek, rest area Danau Sipin.

BACA JUGA:Wisata Danau Sipin Diselimuti Eceng Gondok, Pengelola Ketek Wisata Dibuat Kewalahan

Berbagai ornamen tampak menghiasi ketek hias, mulak dari naga emas, angso duo, lebah madu dan rumah adat. Ketek-ketek tersebut melintasi dermaga apung untik dinilai langsung oleh Pj. Walikoya Jambi Sri Purwaningsih dan tim juri penilai.

"Ini sangat menarik, dan bagus untuk dijadikan event tahunan. Selain itu kegiatan ini salah satu upaya dalam melestarikan budaya dan tradisi," Ujar Sri Purwaningsih.

Sementara itu, Devi salah satu warga yang hadir mengaku senang dan berharap akan banyak event-event menarim di Kota Jambi.

"Baguslah, apa lagi ini jadi hiburan kita warga di masa liburan sekolah saat ini." Ujar warga Merlung, Tanjung Jabung Barat yang sedanf berkungjung di Kota Jambi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: