Musim Kemarau di Batanghari Diprediksi Mulai Bulan Juni

Musim Kemarau di Batanghari Diprediksi Mulai Bulan Juni

Musim Kemarau di Batanghari Diprediksi Mulai Bulan Juni -Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Meski guyuran hujan sampai saat ini masih kerap melanda Kabupaten Batanghari. Namun berdasarkan prakiraan cuaca oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau Bmkg Provinsi Jambi. Yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat. Bahwa Kabupaten Batanghari diprediksi akan menghadapi musim kemarau di Bulan Juni mendatang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batanghari Ansori mengatakan, bahwa intensitas curah hujan yang sudah mulai menurun di daerah setempat. Berpotensi terjadi peralihan cuaca menjadi musim kemarau. Bahkan kondisi ini akan dihadapi wilayah setempat hingga bulan juli mendatang.

BACA JUGA:3.810 Hektar Sawah Padi di Batanghari Selamat dari Gagal Panen Musim Kemarau

“Kami juga dapat obrolan dari BMKG untuk saat ini memang curah hujannya sudah rendah. Namun untuk musim tanam pun tepat menurut mereka tanggal 25 keatas. Namun tidak menutup kemungkinan untuk menghadapi kisaran juni-juli prediksinya musim kemarau,” Kata Ansori Kalaksa BPBD Batanghari.

Disamping itu ansori meminta kepada masyarakat Kabupaten Batanghari untuk bersiaga dan waspada. Jika nantinya benar-benar terjadi peralihan cuaca dari musim hujan ke musim kemarau. 

Sebab kondisi ini juga cukup berpotensi terjadinya bencana alam. Seperti kekeringan maupun kebakaran hujan dan lahan.

BACA JUGA:Dampak Musim Kemarau, 12 Desa Mengalami Krisis Air Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi tv