Kapal Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Aurduri 1, Besi Penyangga Patah dan Tenggelam

Kapal Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Aurduri 1, Besi Penyangga Patah dan Tenggelam

Kapal Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Aurduri 1, Besi Penyangga Patah dan Tenggelam--

Jambitv.co, KotaJambi – Aktivitas batu bara jalur air memunculkan masalah baru. Salah satu kapal tongkang yang mengangkut batu bara menabrak tiang jembatan Aurduri 1 pada Senin siang, 13 Mei 2024 sekitar pukul 12.30 WIB. 

Akibat tabrakan tersebut, besi penyangga jembatan aurduri 1 patah dan tenggelam. Dari informasi di lapangan, kapal tongkang tersebut jenis MJS 2001 yang belum diketahui siapa pemiliknya. Bahkan pasca insiden tabrakan tersebut, kapal tongkang belum diketahui keberadaannya dan belum jelas juga langkah hukumnya.

Ketua RT 04 Kelurahan Teluk Kenali, Ahmad Zulkifli meminta pemerintah menindak tegas siapapun pemiliknya harus diberi sanksi denda. Agar kerusakan jembatan dapat segera diperbaiki.  

BACA JUGA:Jembatan Aurduri 1 Ditabrak Tongkang Batu Bara, 3 Jalur Menuju Jembatan Macet Parah

“Saya sebagai tokoh masyarakat, tolong ini ditindak tegas. Siapapun yang numbur harus didenda dan harus ganti jembatan ini kembali seperti semula. Saya lihat itu sering ditumbur tetapi cuman dibaiki aja tidak pernah diganti dan didenda. Selama saya disini sering ini ditumbur, cuman yang paling parah yang ini. Kejadian ini siang hari pak, bayangkan kalau malam,” tegas Zulkifli.

Menurutnya, insiden kapal tongkang batu bara menabrak jembatan sudah sering kali terjadi. Hanya saja, baru kali ini yang paling parah karena mengakibatkan besi penyangga yang ditabrak sampai patah dan tenggelam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id