Tiang Sudah Terpasang Sejak 2015, 900 Rumah Belum Juga Tersambung Jaringan Listrik PLN

Tiang Sudah Terpasang Sejak 2015, 900 Rumah Belum Juga Tersambung Jaringan Listrik PLN

Tiang Sudah Terpasang Sejak 2015, 900 Rumah Belum Juga Tersambung Jaringan Listrik PLN-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Selain Dusun Sialang Pungguk Desa Muaro Singoan Kecamatan Muara Bulian. Warga di Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, sampai saat ini juga belum dapat menikmati aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN

Setidaknya, ada sekitar 900 kepala keluarga atau rumah di desa tersebut. Yang belum tersambung jaringan listrik. Kondisi ini dirasakan warga Dusun Enam Tanjung Mandiri Desa Bungku sejak puluhan tahun silam. 

Padahal menurut Kepala Dusun 6 Nurkholis, sepanjang kawasan desa tersebut telah terdapat tiang listrik yang dipasang sejak tahun 2015 silam. Namun sampai tahun 2024 ini, tidak ada tindaklanjut ataupun kejelasan dari pihak terkait untuk menyalurkan jaringan listrik di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Desa Belum Teraliri Listrik, Warga Bungku Batanghari Merasa Terisolir

“Desa Bungku Dusun Enam Tanjung Mandiri  ini sudah ada 900 KK. Bahkan saya pernah sampai ke jakarta memohon untuk pengaliran listrik ini di pln pusat jakarta, kendalanya hanya di konsesi pt reki yang belum mengizinkan ada listrik itu sampai hari ini, kami terkendala di bidang listrik sehingga masyarakat saya belum menikmati fasilitas negara yang sangat kami damba-dambakan pak,” Kata Nurkholis Kadus VI Tanjung Mandiri Desa Bungku.

Sementara itu, Kepala Desa Bungku Ardani mengungkapkan, akibat kondisi ini warga harus menggunakan mesin genset. Ataupun tenaga surya untuk mendapatkan sumber aliran listrik sebagai penerangan di malam hari. 

BACA JUGA:Penting !!! Perhatikan 5 Poin Keunggulan dan Kelemahan Motor Listrik Sebelum Membeli

Disamping itu, pemerintah desa setempat sejauh ini mengaku sudah berupaya agar jaringan listrik dari negara dapat dinikmati warga. Namun hingga kini belum mendapat solusi dari pemerintah, dengan alasan karena wilayah tersebut berada di kawasan lahan konsesi PT. Reki. Padahal saat ini, pihak perusahaan sudah bersedia untuk bermitra.

“Infrastruktur sangat diharapkan, terutama penerangan PLN yang selama ini diidam idamkan oleh warga Tanjung Mandiri. Hanya kendala karena posisi dari Tanjung Mandiri berada di kawasan konsesi sehingga harapan pt reki kalau warga masyarakat berkenan untuk mitra. Dan saya pun mendorong untuk mitra agar pihak PT Reki bisa bekerjasama dengan pemerintah desa bungku. Untuk mengeluarkan rekomendasi menyalurkan api PLN,” Ungkap Ardani Kades Bungku.

BACA JUGA:Mobil PNS Muaro Jambi Tabrak Tiang Listrik di Lorong Pattimura, Diduga Sopir Mengantuk Saat Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv