30 Sumur Minyak Ilegal Ditutup Permanen, Tim Gabungan Polda Jambi Targetkan 149 Sumur

30 Sumur Minyak Ilegal Ditutup Permanen, Tim Gabungan Polda Jambi Targetkan 149 Sumur

30 Sumur Minyak Ilegal Ditutup Permanen, Tim Gabungan Polda Jambi Targetkan 149 Sumur-Rudiansyah-Jambitv.co

Jambitv.co - Tim Gabungan Polda Jambi bersama Korem 042 Gapu, dan Pertamina serta Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan penertiban sumur minyak ilegal yang berada di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi pada Senin (6/5/2024).

Kasi Intel korem 042 Garuda Putih Kolonel infantri M. Imasfy mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan dengan cara gabungan karena mau menertibkan sumur minyak ilegal yang sudah termonitor.

"Saat ini di hari pertama (6/5) sudah ada 30 sumur yang ditutup," katanya, dikutip Selasa (6/5/2024).

Kolonel Infantri M. Imasfy menyebutkan, kegiatan penutupan sumur minyak ilegal ini akan dilakukan selama tujuh hari, yang sudah dimulai sejak Senin 6 Mei 2024 kemarin.

"Targetnya ada 149 sumur minyak ilegal yang akan ditutup," ujarnya.

Untuk penutupan sumur minyak ilegal yang sudah dilakukan ini, ditutup dengan cara di cor menggunakan semen.

Namun, saat tim gabungan tiba di lokasi tidak ada satupun orang atau pekerja yang berada di lokasi sumur minyak tersebut. Sehingga tidak ada yang diamankan.

Sementara itu, Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Reza Khomeini mengatakan, aktivitas ilegal drilling ini telah merambah ke Taman Hutan Raya (Tahura).

"Sesuai data yang kita lihat, sudah merambah ke kawasan Tahura, jadi kami datang kembali kesini untuk melakukan penertiban," sebutnya.

Reza berharap, setelah dilakukan penutupan sumur minyak ilegal ini, semua pihak diharapkan dapat mengontrol agar tidak ada lagi aktivitas tambang minyak ilegal di Jambi.

"Tentunya butuh keseriusan semua pihak, kedepannya diharapkan adanya satgas gabungan untuk mengontrol aktivitas Ilegal ini agar tidak terulang kembali," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: