Tekan Lonjakan Harga, Pemkot Jambi Datangkan 2 Ton Bawang Merah Dari Brebes

Tekan Lonjakan Harga, Pemkot Jambi Datangkan 2 Ton Bawang Merah Dari Brebes

Tekan Lonjakan Harga, Pemkot Jambi Datangkan 2 Ton Bawang Merah Dari Brebes-agustri-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Sebanyak 2 ton bawang merah dari Brebes Jawa Tengah, didatangkan Pemerintah Kota Jambi untuk menekan harga dan inflasi di Kota Jambi agar tetap stabil. Hal ini seiring dengan tingginya harga bawang merah di Pasar Tradisional Kota Jambi yang mencapai Rp 50 ribu per kilogram. 

Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih meninjau langsung datangnya bawang merah tersebut. Di Koperasi Pegawai Kota Jambi pada Minggu 5 Mei 2024. Diharapkan langkah ini dapat menekan harga bawang merah yang sedang melambung tinggi.

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Harga Komoditas Bawang Naik Signifikan

Selain itu, ini juga merupakan salah satu upaya TPID untuk mengintervensi kelangkaan pasokan bawang merah. Kemudian Pemerintah Kota Jambi juga memberikan subsidi kepada pedagang, agar masyarakat dapat membeli bawang dengan harga yang lebih murah.

“Untuk baawang merah itu dalam satu bulan, mungkin setelah lebaran itu sampai dengan hari ini secara nasional harganya juga sama harganya stagnan. Untuk kota jambi ini di harga 45-50 bahkan hari ini di harga 60. Menyikapi pencatatan pasar di Kota Jambi di 2 pasar, Angso Duo dan Talang Banjar. Maka saya minta untuk TPID Kota Jambi yang diketuai oleh pak sekda. Ini kita lakukan tindakan nyata untuk melakukan intervensi ke pasar dalam kaitannya dengan masalah bawang ini,” Ungkap Sri Purwaningsih Pj Walikota Jambi.

Pemerintah Kota Jambi juga melakukan operasi pasar di Pasar Tradisional. Hal itu untuk mengetahui secara pasti apa penyebab tingginya harga bawang ini.

BACA JUGA:Setelah Harga Cabai Naik, Sekarang Bawang, Minyak Sayur dan Telur Ikutan Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv