1 Warga Sarolangun Tewas Karena Hanyut dan Tenggelam di Sungai

1 Warga Sarolangun Tewas Karena Hanyut dan Tenggelam di Sungai

1 Warga Sarolangun Tewas Karena Hanyut dan Tenggelam di Sungai-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun -  Sejak Januari 2024, tidak hanya peristiwa kebakaran saja yang terjadi di Kabupaten Sarolangun. Namun menurut data yang disampaikanoleh Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Sarolangun Trianto. 

Bahwa selama tiga bulan terakhir ini sudah ada 1 orang warga yaitu anak anak, yang tewas akibat hanyut dan tenggelam di sungai, dan jasad korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan setelah 2 hari pencarian.

“Orang tenggelam sampai saat ini satu kasus, itu terjadi di daerah tanjung rambai kemarin, dalam 2x24 jam bisa ditemukan oleh tim seluruhnya, Bpbd, Tni, Polri serta masyarakat. Kita bersama sama melakukan evakuasi,” Trianto Kadis Damkar dan Penyelamatan Sarolangun.

BACA JUGA:Setelah 18 Jam, Bocah Tenggelam di Sarolangun Ditemukan Tak Jauh Dari Lokasi Kejadian

Selain peristiwa kebakaran dan orang tenggelam yang ditangani, sejak januari lalu Dinas Damkar dan Penyelamatan juga berhasil menangani 45 kejadian. Seperti melakukan evakuasi terhadap ular yang masuk pemukiman warga  serta evakuasi sarang tawon. 

Sementara untuk pohon tumbang sudah ada 5 kasus, yang terjadi akibat cuaca hujan di sertai angin kencang.

Mengingat saat ini hujan masih terus terjadi di wilayah sarolangun yang membuat debit air sungai cukup tinggi. Maka orang tua yang tinggal di bantaran sungai, dihimbau agar menjaga anak anak mereka. Supaya tidak bermain di tepian ataupun berenang di sungai, guna menghindari kejadia atau hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Lakukan Penyelaman tradisional, warga berhasil angkat bocah tenggelam di sungai batang asai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv