Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati, DPRD Batanghari Minta Maksimalkan Dapodik dan Formasi Guru

Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati, DPRD Batanghari Minta Maksimalkan Dapodik dan Formasi Guru

DPRD Batanghari Minta Maksimalkan Dapodik dan Formasi Kebutuhan Guru-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Pasca Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, DPRD Kabupaten Batanghari pada Rabu Pagi (17/4). Menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterengan Pertanggungjawaban atau LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023.

Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, didampingi Wakil Ketua I DPRD Muhammad Ja'far. Wakil Ketua II DPRD Ilhamuddin, dan Sekretaris Dewan Muhammad Ali. Selain itu, juga hadir Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, para Kepala Opd, Unsur Forkopimda , serta para tamu undangan lainnya.

Menanggapi LKPJ Tahun 2023 yang disampaikan Bupati Muhammad Fadhil Arief, Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Sirojudin menyampaikan beberapa rekomendasi. Ataupun kinerja yang perlu di evaluasi pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA:DPRD Batanghari Gelar Paripurna RAPBD-P 2023 dan RAPBD 2024, Bupati Sampaikan Nota Pengantar  

Seperti pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dewan menilai perlu dilakukan peningakatan di sektor pendidikan. Pemkab diminta memaksimalkan data pokok pendidikan dan mengoptimalkan kebutuhan formasi tenaga guru honorer. Melalui pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Dinas pendidikan dan kebudayaan Batanghari, satu perlu memaksimalkan data pokok pendidikan atau dapodik sekolah untuk dapat menyusun perencanaan yang lebih baik. Dua pemerintah kabupaten batanghari diharapkan untuk mengoptimalkan kebutuhan formasi guru guna meningkatkan kualitas pendidikan melalui pengangkatan PPPK,” kata Sirojuddin, Anggota DPRD Fraksi Golkar.

Disamping itu, Anggota DPRD Fraksi Golkar ini juga menyinggung pelayanan kesehatan. Yang perlu dimaksimalkan sesuai standar pelayanan khususnya pada puskesmas. 

Kemudian pelayanan pada RSUD Hamba Muara Bulian, yang diharapkan dapat dilakukan percepatan terkait operasional pelayanan hemodialisa atau cuci darah dan ct scan. Yang didukung dengan kelengkapan perizinan, sdm yang mumpuni dan peralatan alat kesehatan yang memadai, serta sarana dan prasarana penunjang.

BACA JUGA:Tujuh Fraksi DPRD Batanghari Sampaikan Pemandangan Umum Tiga Ranperda

"Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan diharapkan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan sd. Sesuai dengan kebutuhan standar pelayanan minimal kesehatan khususnya pada puskesmas,” tambah Sirojuddin.

sementara itu, terkait beberapa rekomendasi tersebut, Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar mengucapkan terima kasih atas kritikan, masukan, maupun saran yang telah disampaikan Anggota Dprd. Pemerintah daerah mengaku akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan melakukan percepatan pembangunan diberbagai sektor.

"Selaku bupati dan wakil bupati batanghari mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Batanghari yang secara seksama dan bersungguh-sungguh dalam membahas LKPJ pemerintah daerah tahun anggaran 2023,” ungkap Bakhtiar Wakil Bupati Batanghari.

BACA JUGA:Sejumlah Warga SAD Mengamuk di Depan Gedung DPRD Batanghari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv