Puluhan ASN Pemkot Jambi Yang Memasuki Masa Pensiun Diberikan Pembekalan

Puluhan ASN Pemkot Jambi Yang Memasuki Masa Pensiun Diberikan Pembekalan

Puluhan ASN Pemkot Jambi Yang Memasuki Masa Pensiun Diberikan Pembekalan-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Sebanyak 40 orang Aparatur Sipil Negara yang akan memasuki masa pensiun tahun 2026 mendatang mengikuti pembekalan pensiun dan pelatihan kewirausahaan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Jambi ini, dibuka secara resmi oleh Penjabat Walikota Jambi Sri Purwaningsih.

BACA JUGA:6 Kepala OPD Masuk Masa Pensiun, Pemprov Jambi Akan Buka Lelang Jabatan

Kegiatan yang digelar pada Rabu Pagi 17 April 2024 ini dibuka langsung oleh Penjabat Walikota Jambi Sri Purwaningsih, dan dihadiri oleh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota jambi. Dalam sambutannya, Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih berpesan kepada peserta pembekalan pensiun agar menyiapkan 3 hal dalam menghadapi pensiun. Seperti siap secara spiritual, siap secara psikologis dan siap secara skill atau menambah kemampuan diri untuk tetap produktif di bidang yang disukai.

BACA JUGA:265 ASN Muaro Jambi Pensiun, Pemerintah Daerah Semakin Kekurangan Pegawai

“Pembekalan ini dilakukan untuk mempersiapkan para PNS yang akan menghadapi pensiun 2 tahun lagi itu benar-benar siap menghadapi masa pensiun. Di 5 tahun yang lalu pembekalan seperti ini dilakukan mendadak. Jadi yang mau pensiun di 2024 dilakukan pembekalannya dilakukan di 2024. Dan pada akhirnya ilmu pembekalan yang diberikan itu belum sempat ia terapkan, uang Taspennya sudah selesai, sudah habis dan akhirnya gagal. Oleh karena itu dalam waktu 2 tahun ini dilakukan untuk lebih mempersiapkan para ASN yang akan menghadapi masa pensiun itu supaya benar-benar siap,” ujar Sri.

BACA JUGA:185 Orang ASN di Batanghari Ajukan Pensiun

Sementara itu dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana andriani mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyiapkan PNS agar dapat menikmati masa pensiun dengan tenang, dan mampu mengembangkan potensi dirinya serta terus mengabdikan diri kepada negara di luar sebagai PNS. Kegiatan juga akan diisi kegiatan kewirausahaan dengan melakukan field trip ke lokasi usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: