Misteri Kematian Nasipa Belum Terungkap, Warga Lakukan Penggalangan Dana di Jalan

Misteri Kematian Nasipa Belum Terungkap, Warga Lakukan Penggalangan Dana di Jalan

Misteri Kematian Nasipa Belum Terungkap, Warga Lakukan Penggalangan Dana di Jalan--

Jambitv.co, Batanghari – Lantaran sudah hampir dua bulan belum terungkap, puluhan orang warga yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sipa, berinisiatif melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan atas kasus kematian Nasipa. Aksi ini dilakukan warga di ruas Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Batanghari, tepatnya di persimpangan Desa Simpang Terusan, Kecamatan Muara Bulian.

 

Aksi ini mereka lakukan, karena kasus kematian seorang gadis berusia sekitar 20 tahun asal Desa Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian itu, sampai saat ini masih menjadi misteri. Pihak Polres Batanghari pun hingga kini, belum berhasil mengungkap kasus kematian gadis cantik yang diduga korban pembunuhan tersebut.

 

Ketua Komunitas Peduli Sipa, Aan Siswanto mengungkapkan. Bahwa aksi ini dilakukan warga sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap kasus tersebut. Sehingga dana yang dikumpulkan tersebut, nantinya akan digunakan untuk membantu pendampingan hukum terhadap keluarga korban.

 

“Pendampingan hukum untuk keluarga korban, dan juga membantu aparat kepolisian. Karena kasus ini sudah cukup lama belum juga terungkap,” kata Aan Siswanto.

 

Selain itu, dana yang dikumpulkan tersebut nantinya juga akan digunakan warga untuk menggelar istighosah akbar atau do’a bersama. Yakni melibatkan warga di Empat Desa dan Satu Kelurahan dua Kecamatan. Diantaranya Desa Simpang Terusan, Pasar Terusan, dan Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian. Kemudian warga Desa Terusan, dan Kelurahan Terusan Kecamatan Marosebo Ilir.

 

“Yang jelas dana ini untuk keluarga korban, dan aksi penggalangan dana ini rencananya akan kita lakukan selama satu minggu. Kami sudah melakukan aksi ini mulai akhir pekan kemarin, tepatnya Minggu 14 april 2024,” ungkapnya.

 

Disamping itu, Aan Siswanto juga meminta maaf kepada para pengguna jalan. Apabila aksi yang mereka lakukan ini menganggu kelancaran arus lalu lintas pengendara yang melintasi ruas jalan lintas tersebut.

 

BACA JUGA:Hampir Dua Bulan, Misteri Kematian Nasipa Belum Terungkap

 

Untuk diketahui, jasad korban ditemukan pada Selasa (27/02/2024) lalu. Yakni dalam kondisi mengapung tanpa busana di kolam bekas galian bangsal batubata, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi.

 

Nasipa merupakan seorang pekerja di salah satu Toko Pakaian di Kecamatan Muara Tembesi, yang baru bekerja lebih kurang hampir satu bulan. Selama bekerja, Korban juga diketahui tinggal satu rumah bersama pemilik Toko Pakaian tersebut. Sementara sebelum ditemukan tewas tanpa busana, korban dikabarkan sempat menghilang selama beberapa hari setelah pamit keluar rumah pada saat malam hari.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id