Meningkat Hingga 3 Cm Setiap Hari, Ketinggian Air Sungai Batanghari Masih Siaga 4

Meningkat Hingga 3 Cm Setiap Hari, Ketinggian Air Sungai Batanghari Masih Siaga 4

Meningkat Hingga 3 Cm Setiap Hari, Ketinggian Air Sungai Batanghari Masih Siaga 4-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Sementara itu, meski air kembali merendam sebagian wilayah, Namun Kota Jambi saat ini masih dalam status siaga 4. Meski begitu warga diminta siaga akan adanya potensi naiknya ketinggian air.

Hal ini disampaikan Kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Jambi Mustari Affandi. Dirinya mengatakan, level ketinggian air sungai batanghari saat ini berada di 13,78 meter. Dan masih dalam kategori siaga 4. 

BACA JUGA:Belum Sebulan Kering, Banjir Kembali Menggenangi Perkampungan Di Kecamatan Danau Sipin

Meski begitu Mustari mengaku air sudah menggenangi sebagian wilayah seperti di Kecamatan Danau Sipin dan Pelayangan dengan ketinggian air 50 sampai 70 centimeter, dan belum mengganggu aktifitas warga.

“Untuk debit air sudah 13,78 masih siaga 4 dan kita masih mendapat laporan dari para Camat untuk status akhir belum ada yang menggenangi memasuki rumah masyarakat. Hanya di halaman saja.” pungkas Mustari.

Meski ketinggian air masih berstatus siaga 4, Mustari tetap menghimbau kepada warga, khususnya yang tinggal di bantaran sungai batanghari untuk tetap siaga. Mengingat di wilayah Dhamasraya dan Bungo terus mengalami hujan. Sehingga berdampak pada ketinggian air di Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: