Lebaran Telah Usai, Sejumlah Harga Bahan Pokok Di Pasar Masih Tinggi

Lebaran Telah Usai, Sejumlah Harga Bahan Pokok Di Pasar Masih Tinggi

Harga Bahan Pokok Tak Kunjung Turun--

Jambitv.co, kabupaten sarolangun - Paska lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Di Kabupaten Sarolangun, aktifitas warga memang belum sepenuhnya normal seperti hari biasanya. hal ini juga di ikuti oleh harga beberapa bahan pokok di Pasar Atas Sarolangun, yang mana hingga saat ini tak kunjung norlmal

Hal ini terlihat seperti harga harga cabai merah dan cabai rawit, pada minggu siang (15/04/2024 ). masih di bandrol dengan harga Rp 40 hingga Rp 45 Ribu Rupiah Perkilogramnya.

 

Tidak hanya itu saja, jenis sembako yang juga mengalami kenaikan dan tak kunjung turun saat ini seperti harga beras untuk kualitas premium seperti, Beras Kasih Sayang, Belido Dan Radja  saat ini masih di bandrol dengan harga  Rp 290 ribu rupiah untuk ukuran karung 20 kg. belum lagi dengan harga daging ayam yang di badrol di harga Rp 45 ribu rupiah perkilogramnya.masih jauh naik di bandingkan harga normal sebesar Rp 35 ribu rupiah perkilo.

 

Saat di Tanya seorang pedagang di Kabupaten Sarolangun Asuro mengatakan bahwa saat ini para pedagang sembako sendiri masih menggunakan stok lama, karena memang pasca lebaran agen agen pemasok belum masuk, sehingga nantinya ada kemungkinan sejumlah harga sembako dapat kembali normal atau justru sebaliknya.

 

“iya agen agen belum masuk pasca lebaran ini, kita belum tahu apakah nantinya harga sembako kembali normal atau justru kembali ada kenaikan.” Kata asuro.

 

Masih tingginya sejumlah harga di pasar sendiri juga termasuk dengan harga Tepung Terigu, Gula dan Minyak Sayur serta beberapa harga kebutuhan pokok lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: