Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran, Satlantas Polres Tebo Ingatkan Warga Untuk Kandangkan Ternak

Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran, Satlantas Polres Tebo Ingatkan Warga Untuk Kandangkan Ternak

Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran, Satlantas Polres Tebo Ingatkan Warga Untuk Kandangkan Ternak-Arief Rizal-

Jambitv.co, Tebo Satuan Lalu Lintas Polres Tebo mengingatkan kepada pemilik ternak untuk mengandangkan ternaknya. Pasalnya arus balik di jalan Lintas Timur Sumatra meningkat dikhawatirkan ternak yang berkeliaran akan menjadi pemicu laka lantas. 

Arus lalu lintas di jalan nasional yang membentang di kabupaten Tebo sendiri telah mengalami peningkatan sejak arus mudik lalu sampai para arus balik ini. Untuk itu, Satlantas meminta kepada pemilik ternak untuk mengandangkan ternaknya. 

Kasat Lantas AKP M Tohir memperingatkan agar jangan sampai ada ternak yang menjadi pemicu terjadi kecelakaan atau menghambat kelancaraan arus lalu lintas. 

BACA JUGA:Puncak Arus Balik di Jambi Diprediksi Pada Hari Minggu 14 April 2024

“Kepada pemilik ternak agar ternaknya agar bisa dikurung karena arus lalu lintas cukup padat, jangan sampai terjadi kecelakaan disebabkan karena ternak,” tegas AKP M Tohir.

Himbauan ini disampaikan bukan tanpa alasan, pasalnya pemilik ternak di kabupaten Tebo bukan mengikat atau mengandangkan ternaknya, melainkan dengan sengaja melepasliarkannya. Seperti Kerbau, Sapi dan kambing. Bahkan sampai ternak ini mencari makan di pinggir jalan nasional yang tentu bisa membahayakan pengguna jalan. 

Sementara itu, pemudik juga diminta berhati-hati melintas di kabupaten Tebo, karena tidak semua jalan nasional terang saat malam hari. Untuk itu selalu waspada dalam berkendara dan jika lelah diminta berhenti untuk istirahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id