Puncak Arus Balik di Jambi Diprediksi Pada Hari Minggu 14 April 2024

Puncak Arus Balik di Jambi Diprediksi Pada Hari Minggu 14 April 2024

Puncak Arus Balik di Jambi Diprediksi Pada Hari Minggu 14 April 2024-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo – Satuan Lalu Lintas Polres Tebo memprediksi puncak arus balik di Jambi akan terjadi pada hari Minggu, 14 April 2024. 

 

Kasat Lantas Polres Tebo, AKP M Tohir mengatakan, prediksi puncak arus balik mengingat para pegawai pemerintahan sudah mulai masuk kerja pada 16 April 2024. Hari Minggu akan menjadi waktu yang tepat untuk para pemudik kembali dari kampung halaman.

“Puncak arus balik diprediksi tanggal 14 April 2024, karena Pemerintahan tanggal 16 sudah mulai masuk kerja. Jadi diprediksi arus balik ini hari Sabtu dan Minggu,” ujar AKP M Tohir.

BACA JUGA:Perhatikan Pesan Dokter ! Begini Cara Merubah Pola Makan Saat Lebaran Setelah Berpuasa Satu Bulan

Kemudian pemudik yang melintas di Kabupaten Tebo rata-rata kendaraan dari Jambi atau Jawa yang hendak ke Sumatera Barat, pasalnya jalur ini yang paling dekat. Sedangkan pada umumnya, pemudik melintas pada mulai dari Sore hingga Malam hari karena menghindari teriknya matahari.

Kepada pemudik yang lelah diingatkan agar jangan memaksakan diri berkendara, karena bisa membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain. 

Polres tebo sendiri telah menyiapkan 3 Pos untuk arus mudik maupun arus balik lebaran. Terdiri dari 2 Pos Pam yang terletak di Tebo Ilir dan Rimbo Bujang. Kemudian 1 pos pelayanan di Tebo Tengah. Selain itu, SPBU dan juga Masjid di sepanjang jalan juga dapat dijadikan rest area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id