Perhatikan Pesan Dokter ! Begini Cara Merubah Pola Makan Saat Lebaran Setelah Berpuasa Satu Bulan

Perhatikan Pesan Dokter ! Begini Cara Merubah Pola Makan Saat Lebaran Setelah Berpuasa Satu Bulan

Perhatikan Pesan Dokter ! Begini Cara Merubah Pola Makan Saat Lebaran Setelah Berpuasa Satu Bulan-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Jambi – Setelah satu bulan menahan lapar dan dahaga, tentu Hari Raya Idul Fitri menjadi momen di tunggu-tunggu. Pasalnya, selain kembali ke pola makan normal, banyak makanan yang enak tersedia yang biasanya hanya muncul di lebaran saja.

Dirut RS STS Tebo, Dokter Oktavieni mengatakan, masyarakat diminta untuk tetap menjaga pola makan dan minum. Jangan sampai terjadi perubahan yang drastis dan diminta melakukan pergeseran pola makan secara pelan-pelan. 

“Akan terjadi perubahan dari yang sebelumnya jarang makan ke pola makan normal. Maka dari itu, harus dapat menjaga pola makan yang baik, lakukan secara perlahan. Dan yang paling penting juga menjaga pola istirahat yang cukup sehingga tidak terjadi lonjakan pasien pasca lebaran,” ujar dr Oktavieni.

BACA JUGA:Gulai Tepek Ikan, Makanan Khas Jambi Untuk Berbuka Puasa, Ini Bahan-bahannya!!!

Oktavieni menambahkan, jika makan dan minum tidak terkontrol dikhawatirkan akan memicu sejumlah penyakit. Terutama penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Dokter Otavieni juga mengingatkan, terkhusus lagi bagi masyarakat yang sudah masuk kategori lanjut usia. Karena sangat rentan terkena penyakit akibat pola makan yang buruk.

Dokter Oktavieni menyarankan agar pasca puasa atau saat lebaran ini, lebih banyak mengkonsumsi air putih dengan tolak ukur air seni berwarna putih. Selain itu juga, memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang bagus untuk tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id