Gubernur Al Haris Resmi Lantik Varial Adhi Putra Jadi PJ Bupati Tebo, Ini Pesan Al Haris

Gubernur Al Haris Resmi Lantik Varial Adhi Putra Jadi PJ Bupati Tebo, Ini Pesan Al Haris

Gubernur Al Haris Resmi Lantik Varial Adhi Putra Jadi PJ Bupati Tebo, Ini Pesan Al Haris-Nur Pehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris secara resmi melantik Penjabat Bupati Tebo, Varial Adhi Putra. Varial dilantik untuk menggantikan Aspan, yang memasuki masa purna bhakti pada 1 April 2024. 

Bertempat di ruang auditorium rumah dinasnya pada senin pagi 1 April 2024, Gubernur Jambi Al Haris secara resmi melantik Varial Adhi Putra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi sebagai Penjabat Bupati Tebo, menggantikan Aspan yang telah memasuki masa purna bhakti. Pelantikan ini turut disaksikan dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, pejabat eselon, dan unsur Forkopimda. 

BACA JUGA:Ramadhan Ceria Jambi TV Resmi Dimulai, Gubernur Jambi Al Haris Siapkan Hadiah Umroh Untuk Pemenang

Usai melantik, Gubernur Al Haris dalam arahannya meminta pejabat yang baru dilantik, dapat melaksanakan tugas pokok sebagai kepala daerah sesuai dengan aturan undang-undang. Al Haris berpesan agar Penjabat Bupati dapat membantu dan meningkatkan kinerja khususnya dalam menangani persoalan-persoalan di Jambi seperti inflasi, kemiskinan ekstrim, dan ketahanan pangan.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Ajukan 3 Nama Untuk PJ Bupati Tebo Ke Kemendagri

“Kemarin aya usulkan dengan bapak Mendagri 3 nama tempo hari. Yang kita usulkan dari pejabat Pemprov semua. Alhamdulillah sudah disetujui satu orang diantaranya yaitu Varial Adhi Putra. Harapan saya yang pertama adalah tentu segala proses pembangunan pemerintahan berlangsung sebagaimana biasanya. Yang kedua, 2024 akan ada tahun-tahun politik. Ini juga perlu disikapi. Beliau harus mengawal agar proses demokrasi pemilihan Gubernur Bupati 2024 bisa berjalan dengan kondisi lingkungan. Kami tekankan agar beliau menjaga netralitas,” jelas Haris.

BACA JUGA:Kembali Rombak Pejabat, Gubernur Al Haris Lantik 117 Pejabat Eselon III dan Pejabat Fungsional

Selain itu, Al Haris juga menekankan Penjabat Bupati untuk menjaga kondusifitas di daerah, dalam menghadapi pemilihan kepala daerah pada November mendatang, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan unsur Forkopimda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: