Gepeng Kian Marak dan Meresahkan, Pemkot Akan Lakukan Penertiban

Gepeng Kian Marak dan Meresahkan, Pemkot Akan Lakukan Penertiban

Gepeng Kian Marak dan Meresahkan, Pemkot Akan Lakukan Penertiban -Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Sekda Kota Jambi Ridwan meminta tim penjangkauan PPKS Kota Jambi untuk menyisir setiap simpang dan pasar yang ada di Kota Jambi. Hal ini terkait dengan aduan dan keresahan dari masyarakat akan banyaknya pengemis di Kota Jambi saat ini.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Jambi A. Ridwan saat memimpin apel gelar pasukan penjangkauan PPKS Kota Jambi. Menurut Sekda selama puasa ini, keberadaan gepeng di Kota Jambi sudah sangat meresahkan. Bahkan sudah dirasa mengganggu kenyamanan masyarakat. Untuk itu perlu diadakan penertiban, apa lagi keberadaan pengemis yang marak tidak hanya di lampu merah, tetapi juga di pasar pasar bedug, tampak dikoordinir dan tidak bekerja sendiri. 

BACA JUGA:Selama Januari, Dinsos Kota Jambi Tertibkan 30 Orang Anjal dan Gepeng yang Berasal dari Daerah Lain

“Yang penting itu adalah yang kita telusuri siapa dibalik ini. Kadang mereka ini kan ada tim juga. Mereka itu juga cukup menganggu arus lalu lintas dan kenyamanan masyarakat,” jelas Sekda. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Yunita Indrawati mengatakan, tim penjangkau PPKS yang terdiri dari Dinas Sosial dan Pol PP, akan ditempatkan disetiap simpang yang ada. Jika masih ada pengemis yang melakukan aktifitasnya, maka akan dilakukan penindakan. Menurut Yunita target utama nya adalah koordinator pengemis.

BACA JUGA:Gepeng dan Anjal Mulai Merasakan Masyarakat

“Hari ini tim mobile dulu, itu strategi kita. Kemudian tim nanti dibagi menjadi 9 hingga 10 simpang di Kota Jambi, yang kemudian Dinsos dan Satpol PP setiap tim ditempatkan disana pagi dan sore. Tidak lagi sistem mobile,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: