Puluhan Rumah di Desa Paling Serumpun Kembali Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Desa Paling Serumpun Kembali Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Desa Paling Serumpun Kembali Terendam Banjir-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh - Memasuki hari kedua bulan ramadhan, puluhan rumah di Desa Paling Serumpun, Kecamatan Hamparan, Rawang Kota Sungai Penuh, kembali mengalami kebanjiran. Banjir disebabkan meluapnya sungai batang merao.

BACA JUGA:Walau Dikepung Banjir, Warga Muaro Jambi Tetap Antusias Sholat Tarawih Menggunakan Perahu

Tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan sungai batang merao kembali meluap, bahkan merendam wilayah Kota Sungai Penuh, salah satunya Desa Paling Serumpun Kecamatan Hamparan Rawang. Puluhan rumah mengalami kebanjiran dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa.

BACA JUGA:Kasihan! Ekonomi Warga Desa Muaro Jambi Lumpuh Karena 3 Bulan Banjir Belum Juga Surut

Salah seorang warga Karnawati mengatakan, selain membanjiri pemukiman warga, banjir juga merendam akses jalan ke desa tetangga, sehingga jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Warga berharap adanya bantuan dari pihak terkait untuk membantu mengatasi banjir di desa paling serumpun.

“Air naik lagi, banjir lagi. Ini sudah 3 hari. Tingginya sudah sampai lutut. Banjir ini menyulitkan kami beraktivitas, apalagi di bulan ramadhan sekarang,” pungkas Karnawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: