Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia, Begini Pernyataan Meta !

Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia, Begini Pernyataan Meta !

Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia, Begini Pernyataan Meta !--

DUNIA – Aplikasi media sosial Facebook dan Instagram down di seluruh dunia tadi malam (5/3/2024). Berdasarkan platform pemantau traffic Downdetector, puncak gangguan terjadi pada 10.00 ET. Sementara di Indonesia sendiri, gangguan terjadi pada pukul 22.29 WIB dengan 9.141 laporan. Angkanya kemudian terus melandai dan data pukul 06.19 WIB menunjukkan 25 laporan.

Koneksi server 53%, aplikasi 37%, dan login 10% adalah masalah yang paling dikeluhkan. Selama downtime, pengguna tidak dapat mengakses konten baru melalui aplikasi Instagram, baik itu konten Instagram Stories (IGS) maupun Instagram Feed. Ketika mereka mengakses Instagram Feed, mereka akan menerima pesan yang mengatakan bahwa konten tidak dapat diperbarui, yang dikenal sebagai "Tidak dapat memperbarui feed."

Kemudian, ketika Anda tiba-tiba "dipaksa" untuk keluar dari akun Anda di aplikasi Facebook, Anda akan melihat jendela "Session Expired", yang berarti sesi masuk telah berakhir, dan jendela pemberitahuan "Something went wrong" muncul. Ini menunjukkan masalah dengan platform Facebook.

BACA JUGA:Antisipasi Hoax di Medsos, Polres Sarolangun Akan Kerja Sama Dengan Cyber Polda Jambi

Terkait permasalahan ini, Juru Bicara Meta, Andy Stone memberikan jawaban melalui akun Twitter atau X pribadinya. Andy membenarkan terjadinya masalah teknis yang mengakibatkan pengguna layanan tidak dapat login dan mengakses. Andy juga menyampaikan permohonan maaf atas persoalan yang terjadi dan melakukan perbaikan secepatnya.

“Sebelumnya hari ini, masalah teknis menyebabkan beberapa orang mengalami kesulitan mengakses beberapa layanan kami. Kami telah menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terdampak, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” cuit Andy di laman X nya.

“Kami menyadari bahwa banyak orang yang mengalami masalah dalam mengakses layanan kami. Kami sedang mengupayakan hal ini sekarang,” sambung Andy Stone.

Namun persoalan teknis ini sudah berhasil diselesaikan, karena pada Rabu pagi (6/3/2024) semua akses layanan telah kembali normal. Pengguna sudah dapat kembali login dan mengakses aplikasi Facebook dan Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id