4 Titik Jalan Nasional di Kabupaten Bungo Terancam Amblas

4 Titik Jalan Nasional di Kabupaten Bungo Terancam Amblas

4 Titik Jalan Nasional di Kabupaten Bungo Terancam Amblas-arif-Jambitv

Jambitv.co, Bungo - Pasca banjir yang menggenangi jalan lintas sumatera penghubung Jambi – Padang pada minggu 25 februari 2024 lalu. Beberapa titik jalan nasional tepatnya di Dusun Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo terancam amblas. Pasalnya tanah yang berada di pinggir jalan amblas terbawa genangan air. 

Saat di konfirmasi 26 Februari 2024 warga setempat supriadi mengaku, dari 4 titik longsoran yang jalannya nyaris amblas. Ada 1 titik di KM 50 tepatnya depan Pt Star Ber paling parah karena tanah yang berada di pinggir jalan sudah amblas.

“Desa sirih sekapur ni terjadi 4 titik sekarang longsoran yang ini yang didepan perusahaan star ber ini yang sangat parah. Jadi kami memohon kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi agar bisa ditanggulangi secepatnya ini. Karena kalau tidak ditanggulangi secepatnya dikhawatirkan akan memakan korban,”Kata Supriadi Warga.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem di Bungo Sebabkan Jalan Nasional Terendam dan Tertutup Pohon Tumbang

Polres Bungo telah memasang rambu-rambu berupa Police Line di sepanjang jalan yang amblas. Sehingga jalan yang di pasang garis polisi menjadi mengecil dan pengendara harus bergantian melintas. 

Selain itu, pemerintah diharapkan untuk segera memperbaiki longsoran di pinggir jalan nasional ini. Karena di khawatirkan jika tidak cepat di tangani jalan nasional akan amblas, karena tidak mampu menahan kendaraan yang melintas. Sedangkan, pasca kendaraan macet pada minggu lalu, kondisi arus lalu lintas telah kembali normal.

BACA JUGA:Jalan Longsor di Muara Emat, Polres Kerinci Berlakukan Sistem Buka Tutup Kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv