Dinding Rumah Nangcik Jebol Dihantam Longsor

Dinding Rumah Nangcik Jebol Dihantam Longsor

Dinding Rumah Nangcik Jebol Dihantam Longsor-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo -Tingginya intensitas hujan di Kecamatan Jujuhan, membuat bukit tukum longsor dan menghantam rumah warga, hingga temboknya jebol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Tingginya intensitas hujan pada Jumat sore (23/2) hingga Sabtu dini hari (24/2), membuat bukit tukum longsor. Bahkan sampai menimpa rumah Nangcik, yang berada di kaki bukit, tepatnya di RT 10, Kampung Tukum Dua Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan.

BACA JUGA:Jalan Lintas Kerinci-Merangin di Desa Muara Emat Longsor

Saat di konfirmasi, Nangcik mengaku jika material longsor menghantam dinding rumahnya, sekitar pukul 7 malam hingga jebol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Dikatakan Nangcik, saat kejadian dirinya dan keluarga sedang berkumpul di kamar. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan langsung menghantam dinding rumahnya. Barang-barang yang berada di pinggir dinding yang jebol, telah di evakuasi ke tempat yang aman.

BACA JUGA:Selain Banjir Bandang, Tanah Longsor Juga Terjadi di Bungo

“Dari awal magrib itu kan sudah hujan lebat. Terus tiba-tiba ada bunyi gemuruh. Alhamdulillah tidak ada korban,” katanya.

Bukan hanya itu, tingginya intensitasi hujan, membuat sungai tukum meluap, hingga menggenangi rumah warga, namun tidak terlalu lama. Pasalnya saat ini sudah kembali normal. Warga sendiri langsung membersihkan rumah dari lumpur dan sampah yang terbawa luapan sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: