Masa Tenang Pemilu, APK Di Sepanjang Jalan Kota Jambi Ditertibkan

Masa Tenang Pemilu, APK Di Sepanjang Jalan Kota Jambi Ditertibkan

Masa Tenang Pemilu, APK Di Sepanjang Jalan Kota Jambi Ditertibkan-agustri-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Memasuki hari pertama masa tenang pemilu 2024, ratusan Alat Peraga Kampanye pasangan calon presiden dan caleg ditertibkan. Bawaslu manargetkan Kota Jambi sudah bersih dari apk tanggal 13 Februari 2024.

Memasuki masa tenang, Bawaslu, Kpi bersama puluhan petugas Satpol Pp Kota Jambi. Melakukan  penertiban Alat Peraga Kampanye atau APK  yang ada di sepanjang jalur utama di Kota Jambi. Petugas melakukan pembersihan APK di sejumlah wilayah dengan menurunkan baliho dan spanduk yang terpasang.

BACA JUGA:Bawaslu Muaro Jambi Turunkan APK Partai, Capres dan Caleg pada Hari Tenang Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Kota Jambi Hazairin mengatakan, memasuki masa tenang dan semua alat peraga kampanye yang terpasang. Baik di sepanjang jalan protokol ataupun jalan lingkungan akan ditertibkan. 

“Kita menertibkan semua alat peraga kampanye baik itu spanduk, umbul-umbul dan juga bilboard karena masa kampanye memang sudah lewat tanggal 10 kemarin. Jadi hari ini masa tenang tiga hari kedepan kita pastikan tidak ada lagi kegiatan kegiatan kampanye kita pastikan tidak ada lagi alat peraga yang masih terpasang. Jadi memang hari ini aktivitas kampanye itu tidak ada lagi,” Kata hazairin anggota bawaslu kota jambi.

BACA JUGA:KPU Sarolangun Mulai Distribusikan Surat Suara Untuk 4 Kecamatan, Masyarakat Bantu Siapkan Kendaraan Khusus

Dirinya berharap kedepan tidak ada lagi baliho ataupun spanduk kampanye yang masih tersebar di jalan atau di lokasi yang dilarang.

“juga kita himbau kepada seluruh peserta pemilu. Partai politik, calon dprd dan juga tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden. Untuk menghentikan atau tidak lagi melakukan kegiatan kegiatan kampanye, karena kalau masih melakukan kegiatan kampanye dan itu adalah kategori pelanggaran di masa tenang. Dan juga ada ancaman hukumannya,” Pungkas Hazairin.

BACA JUGA:4.980 Masyarakat Tebo Pindah Memilih Jelang Hari Pencoblosan 14 Februari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv