Curah Hujan Masih Tinggi, Pemkab Muaro Jambi Perpanjang Masa Tanggap Darurat

Curah Hujan Masih Tinggi, Pemkab Muaro Jambi Perpanjang Masa Tanggap Darurat

Curah Hujan Masih Tinggi, Pemkab Muaro Jambi Perpanjang Masa Tanggap Darurat -Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - Bencana banjir yang masih menggenangi sejumlah desa, membuat Pemkab Muaro Jambi memperpanjang masa tanggap darurat bencana banjir.

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kembali memperpanjang masa tanggap darurat bencana banjir hingga dua pekan kedepan, atau berakhir 19 Februari mendatang. Perpanjangan status ini, karena melihat potensi akan terjadinya curah hujan tinggi di wilayah barat jambi, dan potensi banjir rob di pesisir timur Jambi. Potensi tersebut berdasarkan prediksi yang disampaikan oleh BMKG Jambi. 

BACA JUGA:Status Tanggap Darurat Dicabut, Kerinci Saat Ini Berstatus Transisi

“Dari hasil rapat kami tadi, mengingat laporan atau informasi dari BMKG, curah hujan yang masih cukup tinggi. Kemudian kondisi banjir di Kabupaten Muaro Jambi Ini juga masih bertahan bahkan cenderung mengalami kenaikan, maka rapat menetapkan untuk memperpanjang kembali status tanggap darurat bencana, yang pada tanggal 5 hari ini telah berakhir untuk tahap satunya, dan akan diperpanjang selama 14 hari kedepan,” jelas Sukisno, Plt Asisten I Pemkab Muaro Jambi.

BACA JUGA:Debit Air Sungai Kembali Naik, Status Kabupaten Batanghari Masih Siaga Awas Banjir

Dalam penanggulangan bencana, pemerintah akan terus mendistribusikan bantuan paket sembako, meski belum merata. Mengingat bencana banjir yang melanda Kabupaten Muaro Jambi telah terjadi sejak awal Januari lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: