Rumah dan Sawah di Pulau Kayu Aro Kembali Terendam Banjir

Rumah dan Sawah di Pulau Kayu Aro Kembali Terendam Banjir

Rumah dan Sawah di Pulau Kayu Aro Kembali Terendam Banjir-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Banjir akibat luapan  sungai  batanghari  kembali menerjang Desa Pulau Kayu Aro Kecemaran Sekernan Kabupaten Muaro Jambi pada selasa sore. Ketinggian air yang mencapai hampir satu meter itu. Membuat  rumah, lahan persawahan dan lahan perkebunan masyarakat  terendam banjir.

Sementara itu, kondisi warga diwilayah ini khususnya yang terdampak banjir semakin memprihatinkan. Bahkan tak sedikit warga yang terpaksa melakukan aktifitas memasak setiap harinya diluar rumah dengan alat seadanya, akibat dampak bencana banjir.

“Air naik lagi, didalam masih ada rumah yang terendam, dapur juga kebanjiran, belum ada kami (bantuan) dari pemerintah,” Kata Jamilah Warga.

BACA JUGA:Banjir Kembali Meluap di Batanghari, Jumlah Korban Terdampak Mencapai 41 Ribu Jiwa

Akibat bencana banjir berkepanjangan, warga Desa Pulau Kayu Aro Muaro Jambi juga mengalami krisis ekonomi dan kekurangan bahan pangan disaat banjir. Karena lahan perkebunan dan persawahan mereka terendam air setinggi satu meter lebih. Warga masih terus menunggu bantuan pangan dari pemerintah kabupaten muaro jambi kepada korban banjir.

Sampai saat ini jumlah rumah yang terdampak banjir susulan di Desa Pulau Kayu Aro Muaro Jambi mencapai 376 rumah. Sementara 7 rumah dalam keadaan terendam total.

“Jadi dalam tiga hari kenaikan debit air itu cukup lumayan tinggi yang mengakibatkan semula yang terdampak itu 376 ketika kemarin itu sudah mulai surut, dan sekarang sudah mulai naik lagi pak. Itu sekitar 7 rumah yang terendam untuk saat ini. Sebagian yang 7 rumah tadi itu memang aktivitas untuk rumah tangganya terganggu pak,” Kata Ricky Arista Sekretaris Desa Pulau Kayu Aro.

BACA JUGA:Dampak Banjir di Kerinci, Lahan Persawahan Desa Sanggaran Agung Rusak Terancam Tidak Bisa Digarap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv