Tanah Longsor Di Batang Asai, Akses Jalan Tertutup, Rumah Warga Nyaris Tertimbun

Tanah Longsor Di Batang Asai, Akses Jalan Tertutup, Rumah Warga Nyaris Tertimbun

Tanah longsor di Bukit Pencelakm Batang Asai--

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun – Dampak dari musim hujan di Kabupaten Sarolangun tidak hanya  membuat Sarolangun saat ini di kepung banjir bandang. namun beberapa lokasi juga mengalami tanah longsor, kabar ini di berikan langsung oleh warga Batang Asai, di mana  menurut keterangan warga pada jum’at 12 januari 2024, Bukit Pencelak juga kembali longsor dan menutup akses jalan utama menuju 10 Desa Marga Batin Pengambang Kecamatan Batang Asai.

 

selain dari material longsor yang saat ini menimbun akses jalan utama warga menuju Ibu Kota Kecamatan, longsor yang terjadi di wilayah tersebut juga membuat beberapa tiang listrik di lokasi roboh, sehingga membuat akses listrik di wilayah Margo Batin Pengambang ikut padam. warga sendiri saat ini berharap agar Pemerintah Daerah Ataupun Provinsi Jambi dapat segera tanggap membantu membuka akses jalan yang tertimbun material longsor tersebut, agar aktifitas warga dapat kembali normal.

 

“selain tutup jalan utama, longsor juga membuat tiang tiang listrik di lokasi tersebut roboh, dan saat ini linstrik di desa desa marga batin pengambang padam.” Ungkap warga.

 

sementara itu di sisi lain, longsor juga terjadi di Desa Simpang Narso Kecamatan Batang Asai, di mana satu reumah warga Desa Simpang Narso tepatnya di rt 03 nyaris rata tertimbun material longsor. beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban hanya saja dinding rumah korban yang saat ini mengalami rusak berat karena hantaman dari tanah longsor tersebut.

 

 

 

“ ada juga satu rumah warga yang nyaris tertimbun longsor di desa simpang narso, untuk saja longsor hanya merusak dinding rumah, dan tidak ada korban jiwa.” Ungkap warga lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: