Longsor Terjadi di Sungai Bengkal, 2 Rumah Warga Terancam Ambruk

Longsor Terjadi di Sungai Bengkal, 2 Rumah Warga Terancam Ambruk

Longsor Terjadi di Sungai Bengkal, 2 Rumah Warga Terancam Ambruk -Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh - Tebing di pemukiman warga desa Pelayang Raya, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh mengalami longsor, setelah terus menerus di guyur hujan. Akibatnya 2 rumah warga terancam ambruk

2 rumah warga yang berada di atas ketinggian saat ini kondisinya sangat mengkhwatirkan, setelah bagian belakang rumah mengalami longsor. 

BACA JUGA:Tanah Longsor Di Batang Asai, Sebagian Badan Jalan Terjun Ke Sungai

Hujan yang terus mengguyur kawasan Kota Sungai Penuh, membuat tebing setinggi hampir 10 meter itu tergerus air hingga longsor, bahkan longsor ini juga ikut menumbangkan pohon bambu yang berada di lokasi sekitar.

BACA JUGA:Tertimbun Longsor, Anggota Polsek Muko-Muko Bathin VII Meninggal Dunia

Salah seorang warga Rahmat Priono mengatakan, musibah tanah longsor terjadi sekitar pukul 18.00 wib sore kemarin, sehingga membuat warga sekitar yang ada di bawahnya kaget, dan menghambat lalu lintas. Bahkan tiang di belakang  rumah terlihat menggantung setelah longsor terjadi. 

BACA JUGA:Bencana Longsor di Jujuhan Putuskan Akses Jalan Menuju 2 Desa

Disamping itu kondisi cuaca yang sering dilanda hujan sering memicu terjadinya tanah longsor dan banjir, warga diminta untuk berhati-hati jika berada di lokasi rawan bencana.

“Intensitas hujan memang sangat deras. Kami warga sampai jam 10 malam membersihkan longsor itu, hujan masih sangat deras. Untuk korban jiwa tidal ada. Kemarin sudah diinstruksikan oleh Polsek Sungai Penuh untuk warga tersebut mengungsi. Pondasi rumah itu juga sudah lama, kekuatan tanah mungkin tergerus buat hujan. Inilah yang membuat longsor,” pungkas Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: