Akses Jalan Menuju Bathin 3 Ulu Lumpuh Total Akibat Longsor di 30 Titik

Akses Jalan Menuju Bathin 3 Ulu Lumpuh Total Akibat Longsor di 30 Titik

Akses Jalan Menuju Bathin 3 Ulu Lumpuh Total Akibat Longsor di 30 Titik-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo Bencana longsor melanda kabupaten Bungo. Akses jalan menuju Kecamatan Bathin 3 Ulu lumpuh total akibat terjadinya longsor di 30 titik. longsor yang terjadi membuat akses jalan penghubung dari kawasan Kota menuju Kecamatan Bathin 3 Ulu dan Kecamatan Rantau Pandan.

Plh Kepala BPBD Kabupaten Bungo, Zainadi mengatakan, titik terparah longsor membuat pohon durian besar melintang di badan jalan, sehingga terpaksa menggunakan alat pemotong kayu untuk memotong bagian pohon tersebut. 

BACA JUGA:Akses Jalan di RT 14 Kelurahan Lebak Bandung Terputus Karena Longsor

“Longsor yang terjadi banyak sekali, ada sekitar 30 titik. Titik terparah ada satu batang durian yang menghalangi badan jalan yang cukup besar, itulah yang sekarang masih di evakuasi PUPR dan juga Perkim dengan mesin Senso yang besar. Untuk saat ini memang betul lumpuh total, dari sini ke Bathin 3 Ulu,” ujar Zainadi, Plh Kepala BPBD Bungo, saat dikonfirmasi pada 31 Desember 2023. 

BACA JUGA:Hati-hati ke Batang Asai, Jalan Utama di Desa Tambak Ratu Tertutup Longsor

Pemkab Bungo telah menurunkan alat untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan, agar akses terbuka dan warga bisa melintas. Pasalnya, jalan ini merupakan satu-satunya akses warga untuk melintas menuju Kabupaten Bungo.  Ditargetkan pada hari ini, 2 Januari 2024 akses jalan telah berhasil kembali dibuka. 

BACA JUGA:Siaga Bencana Banjir di Sarolangun, 6 Desa Rawan Banjir dan 5 Desa Rawan Longsor

Untuk diwaspadai, pada jalur menuju Kecamatan Bathin 3 Ulu sampai Rantau Pandan, memang banyak tebing-tebing  yang tiba-tiba bisa terjadi longsor. Ditambah lagi saat ini sedang musim penghujan, maka akan sangat rawan terjadinya longsor. Warga yang melintas diharapkan ekstra waspada dan menghindari berkendara saat hujan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id