Kecurangan PPPK di Tebo, Pj Bupati Minta Peserta Yang Memalsukan Tanda Tangan Dibawa Ke Ranah Hukum

Kecurangan PPPK di Tebo, Pj Bupati Minta Peserta Yang Memalsukan Tanda Tangan Dibawa Ke Ranah Hukum

Kecurangan PPPK di Tebo, Pj Bupati Minta Peserta Yang Memalsukan Tanda Tangan Dibawa Ke Ranah Hukum-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Kecurangan yang dilakukan oleh puluhan peserta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK. Tampaknya bukan permasalahan biasa, pasalnya kecurangan yang mereka lakukan berdampak besar bagi Kabupaten Tebo. 

Karena alokasi kuota untuk tenaga kesehatan dan tenaga kontrak tidak terpenuhi dan tidak bisa digantikan dengan dengan yang lain. Untuk itu pj bupati aspan akan melakukan evaluasi, agar kedepan hal ini tidak terjadi lagi. 

Kemudian Terkait dnegan Kecurangan berupa pemalsuan tanda tangan Kepala dinas untuk SK. Aspan juga meminta kepada kepala opd terkait, untuk membawa permasalahan kasus pemalsuan tanda tangan Tersebut ke ranah hukum.

BACA JUGA:Ini Kecurangan PPPK Tebo, Ada yang Memalsukan SK Masa Kerja Kontrak

“Ternyata waktu verifikasi kemarin banyak yang mempermainkan data, kita lihat ada yang dokter baru 6 bulan tahu tahu sudah dibuat 2 tahun. Guru baru honor 8 bulan, tau tau sudah dibuat 3 tahun. Nah ini mereka dengan berani memalsukan tandatangan kepala dinasnya untuk membuat sk sendiri, jelas(bisa dipidana) ini tetap di proses, secara hukum tetap di proses, karena kami minta kepala dinasnya yang keberatan tandatangannya di palsukan tuntut itu saya bilang,” Kata Aspan Pj Bupati Tebo.

Sementara itu, penjabat bupati tebo aspan mengaku ada 28 peserta PPPK yang melakukan kecurangan. Sementara data dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Tebo. Ada 24 alokasi formasi yang tidak terisi, diantaranya tenaga teknis 14 formasi, tenaga kesehatan atau nakes 10 formasi. Untuk tenaga pendidik terisi penuh, sesuai dengan alokasi yang diberikan pemerintah pusat.

BACA JUGA:Bagi yang Merasa ada Kecurangan Seleksi PPPK Segera Lapor ke Ombudsman Jambi, Saiful Pastikan Laporan Diproses

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv