Dilantik Menjadi Rektor UIN, Prof Asad Tetap Lanjutkan Program Suaidi Meski Sempat Dicoret Dari Calon Rektor

Dilantik Menjadi Rektor UIN, Prof Asad Tetap Lanjutkan Program Suaidi Meski Sempat Dicoret Dari Calon Rektor

Pasca Dilantik Menjadi Rektor UIN, Prof Asad Isma Mengaku Akan Tetap Lanjutkan Program Suaidi Meski Sempat Dicoret Dari Pencalonan Rektor--

Jambitv.co, Jambi – UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi kini telah resmi berganti kepemimpinan. Pasca dilantik menjadi Rektor UIN yang baru, Prof Asad Isma mengaku akan tetap melanjutkan program-program Rektor terdahulu. Termasuk program kerja rektor Suaidi yang belum lama ini berakhir. Pernyataan Rektor baru UIN ini tentu sempat menjadi sorotan, mengingat begitu pelik nya proses yang dilalui Prof Asad ketika ikut mencalonkan diri.

Bahkan pemilu Rektor UIN STS Jambi ini sempat batal dilakukan dengan sejumlah persoalan yang terjadi. Kala itu, Prof Asad Isma masuk dalam salah satu kandidat yang mencalonkan diri menjadi rektor. Namun, panitia pemilihan rektor tiba-tiba mencoret nama Asad Isma dengan alasan tidak memenuhi persyaratan.

Sejalan dengan dicoretnya nama Asad Isma menjadi calon rektor pada pertengahan Juli 2023 lalu, proses pemilihan Rektor UIN STS Jambi pun menemui jalan buntu. Kementerian Agama Republik Indonesia akhirnya menunda proses pemilihan Rektor sampai suasana kondusif.

BACA JUGA:Resmi Dilantik Jadi Rektor UIN STS Jambi, Prof. Asad Isma Akan Bangun Kebersamaan dan Kekeluargaan

Dan pada 13 November 2023, tahapan penjaringan calon Rektor pun kembali dibuka. Ada 6 calon Rektor yang dinyatakan lolos tahapan verifikasi kelengkapan administrasi, salah satunya ada nama Prof Asad Isma. Namun langkah Prof Asad belum mulus karena harus bersaing dengan 5 guru besar lainnya. Seperti, Prof. Dr. Risnita, Prof. Drs. H. M. Hasbi, Prof. Dr. Maisah, Prof. Samsu dan Prof. Dr. H. Ahmad Syukri.

Batu sandungan Asad Isma untuk menjadi Rektor pun semakin besar, setelah dia dilaporkan ke polisi karena dituduh melakukan tindak pidana Gratifikasi. Namun sampai hari ini tuduhan tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Setelah mengikuti semua tahapan penjaringan Rektor, Prof Asad Isma pun akhirnya terpilih menjadi rektor yang baru UIN STS Jambi, untuk periode 2023-2027. Dan secara resmi pula digelar pelantikannya bersama 18 Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN), yang pelantikannya dipimpin langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis siang, 28 Desember 2023.

Usai dilantik, Prof Asad Isma mengatakan, dirinya akan merajut kembali persatuan di UIN STS Jambi. Untuk bersama-sama membangun kampus dengan kekayaan program yang dimiliki. Termasuk, melanjutkan program Rektor sebelumnya Suaidi.

“Program-program yang baik telah dijalankan dan beberapa prestasi yang telah dicapai oleh pak rektor sebelum saya, Prof. Suaidi, tentunya akan kita lanjutkan. Termasuk untuk cita-cita rektor-rektor sebelumnya, juga akan lihat lagi. Semua itu akan coba kita inventarisasi dan itu jadi kekayaan kita dalam perencanaan program ke depan,” tegas Prof Asad Isma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id