Bawaslu Batanghari Dapat Kucuran Dana Hibah Rp 8,9 Miliar Untuk Pilkada 2024

Bawaslu Batanghari Dapat Kucuran Dana Hibah Rp 8,9 Miliar Untuk Pilkada 2024

Bawaslu Batanghari Dapat Kucuran Dana Hibah Rp 8,9 Miliar Untuk Pilkada 2024-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Tidak hanya Komisi Pemilihan Umum, namun jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak yang akan berlangsung Pada September 2024 mendatang. Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Batanghari, juga menerima kucuran dana hibah dari pemerintah daerah setempat, yakni senilai Rp 8 Miliar 912 juta lebih.

Dana hibah yang diterima pihak bawaslu ini, berkurang dari usulan sebelumnya yang mencapai Rp 10,5 Miliar. Sementara terkait proses pencairan, Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari Kaspun Nazir Mengatakan. Bahwa tahun 2023 ini akan disalurkan sekitar 30 persen dari total dana hibah tersebut. Sedangkan sisanya akan disalurkan di tahun depan.

BACA JUGA:Kpu Batanghari Terima Kucuran Dana Hibah Pilkada 2024 Sebesar Rp 23,7 Miliar

“Dana hibah bawaslu 8,912 Miliar, usai penandatanganan nphd itu kita dikasih waktu 14 hari masa kerja kurang lebih tanggal 30 besok terakhir, tetapi kemarin saya sudah tanda tangan terkait pencairan mungkin 30 persen pada tahun 2023,” Kata Kaspun Nazir Ketua Bawaslu Batanghari.

Kaspun menegaskan, dana hibah yang bersumber dari APBD Kabupaten Batanghari ini. Hanya akan digunakan untuk seluruh kebutuhan dalam pengawasan di setiap tahapan persiapan. Dan pelaksanaan Pilkada yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Di sisi lain Kpu Kabupaten Batanghari sebelumnya juga telah menerima dana hibah dari pemerintah daerah setempat. Namun nominal dana hibah yang diterima Kpu lebih besar dari Bawaslu, yakni mencapai Rp 23,7 Miliar lebih.

BACA JUGA:Pemkab Gelontorkan Dana Hibah Sebesar Rp 41 Miliar Untuk Pilkada 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv