Ribuan Warga Sarolangun Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Ribuan Warga Sarolangun Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Ribuan Warga Sarolangun Gelar Aksi Bela Palestina-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Aksi Solidaritas untuk Palestina juga digelar di Kabupaten Sarolangun pada kamis 23 November 2023. Ribuan massa tampak melakukan aksi long march dari pasar singkut, hingga memadati lapangan Sepakbola Pasar Singkut Kabupaten Sarolangun.

Ribuan warga menyuarakan untuk kemerdekaan palestina  dan mengecam aksi kekejaman Zionis Israel di jalur gaza. Yang membuat warga palestina saat ini menderita. Aksi ini diikuti oleh jajaran Kantor Kementerian Agama Sarolangun, Baznas , para Santri Pondok Pesantren , serta ribuan masyarakat.

“Hari ini kita bersama sama berkumpul dan berdoa untuk saudara saudara kita yang ada di Palestina,” Orasi M. Syatar, Kakan Kemenag Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA:Batanghari Peduli Palestina, Ribuan Warga Gelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan  

Menurut Kakan Kemenag Sarolangun M Syatar , dalam aksi solidaritas membela paletina ini, juga digelar penggelangan dana oleh peserta aksi . Dimana total donasi yang dikumpulkan sebesar 117 juta rupiah.

“Alhamdulillah dalam aksi ini, selain kita memberikan dukungan dalam menyurakan kemerdekaan palestina. Disini kita juga menggalang donasi yang dilakukan oleh para peserta aksi, yang nantinya akan kita kirim untuk membantu rakyat palestina,” Ungkap Kakan Kemenag M Syatar.

Selanjutnya hasil donasi tersebut akan di kirim untuk membantu warga palestina yang saat ini berjuang mempertahankan kedaulatannya. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama, untuk keselamatan dan kemerdekaan rakyat Palestina.

BACA JUGA:Pemkab dan Masyarakat Merangin Dukung Palestina Merdeka Dari Kekejaman Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv