Warga Pergoki Aksi Pencurian Seng di Talang Bakung, Pelakunya Warga Lubuk Linggau

Warga Pergoki Aksi Pencurian Seng di Talang Bakung, Pelakunya Warga Lubuk Linggau

Warga Pergoki Aksi Pencurian Seng di Talang Bakung, Pelakunya Pitri (Baju merah) Warga Lubuk Linggau-Rudiansyah-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Aksi pencurian seng di Talang Bakung Kota Jambi berhasil digagalkan warga. Warga memergoki aksi pelaku saat sedang melipat seng hingga mengeluarkan suara keras.

Alhasil, pelakunya bernama Pitri (31) warga Lubuk Linggau tersebut berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Jambi Selatan. Pencurian seng Alkan ini terjadi di salah satu ruko di kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi pada Sabtu 18 November 2023.

Katim 2 Riska Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Bripka Esdin Fransiscus Sitanggang mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang melakukan aksinya di dalam ruko. Aksi pelaku diketahui warga setempat karena terdengar suara seng yang sedang dilipat oleh pelaku. 

BACA JUGA:Pencurian Sepeda BMX di Talang Banjar, 2 Pelaku Panjat Pagar Samping Rumah

Sehingga saat warga mendekati ruko tersebut, pelaku langsung terkejut dan mencoba melarikan diri. Namun pelaku berhasil ditangkap warga dan langsung diserahkan ke Polsek Jambi Selatan. 

“Pada saat dia berada di dalam ruko, dia melipat seng Alkan itu terdengar suara, warga pun mendekati ruko dan kepergok pelakunya hendak melarikan diri. Kemudian ada Bhabinkamtibmas setempat menghimbau kepada pelaku untuk menyerahkan diri dan dijamin tidak diamuk massa. Oleh sebab itu pelaku mau menyerahkan diri secara baik-baik,” ujar Bripka Esdin Fransiscus Sitanggang.

BACA JUGA:Uang Curian 3 Komplotan Pencurian di Toko Bunga Digunakan Untuk Membeli Sabu

Bripka Esdin juga menjelaskan, pelaku merupakan warga kelahiran Lubuk Linggau namun lama menetap di pulau Jawa. Sementara keberadaan di Jambi baru satu bulan terakhir.

“Dia kelahiran Lubuk Linggau namun lama di Jawa, dia baru sebulan di Jambi,” tambah Esdin.

Dari hasil interogasi sementara, pelaku mengaku telah 2 kali mencuri di ruko yang sama. Aksi pertamanya berhasil, pelaku mencuri besi. Kemudian pada aksinya yang kedua saat mencuri seng Alkan gagal karena kepergok warga.

BACA JUGA:Begini Aksi 3 Komplotan Pencurian di Toko Bunga, Mengambil Tas dan Berhasil Bobol ATM Korban

Dan dari pengakuan pelaku, dia hanya mencuri 7 lembar seng. Sementara dari laporan korban, jumlah seng Alkan yang hilang mencapai 31 lembar. Dalam laporan tersebut, korban mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 14 juta.

“Dari pengakuan pelaku sudah 2 kali, seminggu yang lalu berhasil masuk dan mengambil beberapa besi. Dan yang ditangkap kali ini terkait mencuri seng Alkan. Jumlahnya kurang lebih 7 lembar dari pengakuan pelaku. Namun kalau pengakuan korban kehilangan 31 lembar seng Alkan. Laporan kerugian korban hampir Rp 14 Juta,” pungkas Bripka Esdin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id