Disdukcapil Muaro Jambi Dapat Tambahan 4.000 Keping Blangko KTP-El

Disdukcapil Muaro Jambi Dapat Tambahan 4.000 Keping Blangko KTP-El

Disdukcapil Muro Jambi Dapat Tambahan 4.000 Keping Blangko KTP-El-Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, MuaroJambi - Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Muaro Jambi, kembali menerima 4000 keping blangko yang diterima dari Ditjen Dukcapil. Blangko tersebut akan diprioritaskan untuk pemilih pemula dan masyarakat yang belum memiliki KTP-el.

Sempat menipis, kini ketersedian blangko KTP elektronik di Disdukcapil Muaro Jambi kembali mencukupi. Setidaknya ada 4000 keping blangko diterima dari Ditjen Dukcapil. Ribuan blangko  ktp-el ini akan di distribusikan ke 11 kecamatan, untuk penerbitan bagi mereka yang telah melakukan perekaman. 

BACA JUGA:3 Ribu Pemilih Potensial di 17 Kecamatan Kabupaten Bungo Belum Memiliki KTP Elektronik

Kepala bidang pendaftaran penduduk Disdukcapil Muaro Jambi Fahrul Rozi mengatakan, ketersedian blangko diutamakan bagi pemilih pemula, dan daerah yang jumlah penduduknya lebih banyak. Seperti di kecamatan Jaluko, Mestong dan Sungai Gelam. 

“Kita sediakan blangko pada saat ini di DinasDukcapil sekitar 4000 keping. Kemarin baru diambil di Ditjen Dukcapil 4000 keping. Sebelumnya ada sisa 200 keping. Sebelum yang lama habis, jadi kami ambil kembali,”kata Fachrul Rozi.

BACA JUGA:Dari Target 120 Ribu Pengguna KTP Digital, Baru Terealisasi 20 Ribu Pengguna

Dengan tambahan blangko ini, layanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik kembali seperti biasa. Sebelumnya stok blangko yang tersedia hanya 200 keping. Disdukcapil mengklaim, ketersedian blangko ini mencukupi untuk memenuhi kebutuhan percetakan ktp-el bagi pemilih pemula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: