32 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Batanghari

32 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Batanghari

32 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Batanghari-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Angka kasus kecelakaan di Batanghari masih cukup tinggi. Dalam 10 bulan terakhir atau sepanjang tahun 2023 ini, Satuan Lalu Lintas Polres Batanghari mencatat telah terjadi 118 kasus kecelakaan Lalu Lintas.

Dari jumlah kasus tersebut, 32 orang korban dinyatakan meninggal dunia. Tak hanya itu, 162 orang lainnya yang terlibat dalam kecelakaan mengalami luka-luka, terdiri dari 22 orang mengalami luka berat dan 140 orang mengalami luka ringan. 

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Jalinsum, 1 Orang Dilarikan ke RS

“Untuk angka kecelakaan di wilayah Polres Batanghari dari Januari sampai dengan November ada 118 kejadian, untuk korban meninggal dunia ada 32, luka berat 22 sementara untuk luka ringannya 140 orang,” ujar Ipda Arisman, Kanit Gakkum Satlantas Polres Batanghari.

BACA JUGA:16 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Batanghari

Kasus kecelakaan ini mayoritas melibatkan kendaraan roda 6 dan roda dua. Salah satunya yakni truk tanpa muatan dan truk bermuatan angkutan batubara, yang dipicu berbagai faktor. Diantaranya karena kelalaian pengendara.

“Kendaraan yang terlibat roda 6 versus roda 2. Kendaraan truk kosong dan ada beberapa yang truk batubara,” tambah Arisman.

Sementara dari 8 kecamatan, kasus kecelakaan lalu lintas ini paling banyak terjadi di kecamatan Muara Tembesi dan kecamatan Batin 24. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id