Berantas Narkoba, Tim Gabungan Geledah Sel - Sel Napi Di Lapas Kelas II B Sarolsngun

Berantas Narkoba, Tim Gabungan Geledah Sel - Sel Napi Di Lapas Kelas II B Sarolsngun

TIM Gabungan sedang melakukan penggeledahan di sel tahanan Lapas Kelas II B Sarolangun--

 

Jambitv.co, Kabupaten Sarolagun - Dalam upaya pemberantasan narkoba di kabupaten sarolangun dengan cara pencegahan penggunaan narkoba maupun peredaran narkoba yang ada di sarolangun. pada rabu 15 november 2023 kemarin. sel sel tahanan yang ada di Lapas Kelas II B Sarolangun di geledah oleh petugas gabungan, baik dari petugas Lapas sendiri, Satresnarkoba Polres Sarolangun Dan Pihak Tni. penggeledahan dilakukan dengan cara memeriksa satu persatu barang barang milik para napi di sel tahanan Lapas Kelas II B Sarolagun tersebut.

“ Kita hari ini melakukan penggeledahan, terhadap sel tahanan para napi yang ada bersama tim gabungan dari pihak TNI dan Polri.” Ungkap kalapas.

Selain melakukan penggeledahan di sel tahanan, 498 Napi di Lapas tersebut juga di lakukan Tes Urin guna mendeteksi adanya penyalah gunaan barang haram tersebut di dalam lapas.

Kalapas Kelas Ii B Sarolangun Parulian Hutabarat juga menyebutkan kegiatan ini merupakan intruksi lagsung dari pusat sebagai langkah deteksi dini adanya peredaran narkoba di dalam lapas , termasuk juga adanya penggunaan satjam serta barang barang terlarang di gunakan oleh para narapidana.

“ ini intruksi langsung dari pusat, sebagai langkah pencegahan dini adanya peredaran maupun penggunaan Narkoba di dalam Lapas, termasuk sebagai antisipasi adanya penggunaan satjam serta barang barang yang di larang di gunakan di dalam Lapas Kelas II B Sarolangun.” Tambahnya.

Sementara itu Kalapas Sarolangun juga menyampaikan, dari hasil razia tidak di temukan adanya indikasi napi yang menggunakan narkoba, maupun yang menggunakan barang barang terlarang lainnya. Namun tentu saja razia atau pemeriksaan sel tahanan sendiri akan rutin di lakukan minimal 1 minggu satu kali untuk menghindari adanya tindakan yang tidak di inginkan .

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: