Cara Membuat Blur Chatting Whatsapp Web Saat Buka di Komputer atau Laptop Agar Tidak Bisa Dibaca Orang Lain

Cara Membuat Blur Chatting Whatsapp Web Saat Buka di Komputer atau Laptop Agar Tidak Bisa Dibaca Orang Lain

Cara Membuat Blur Chatting Whatsapp Web Saat Buka di Komputer atau Laptop Agar Tidak Bisa Dibaca Orang Lain-pixabay-

Jambitv.co, Jambi – Berhati-hatilah saat membuka Whatsapp Web saat ditempat umum karena bisa saja terbaca dengan mudah oleh orang lain. Berikut ini ada cara membuat blur chatting Whatsapp Web saat buka di komputer atau laptop agar tidak bisa dibaca orang lain.

Sejak ada Whatsapp link device, pengguna whatsapp sering menghubungkan Whatsapp pribadi ke komputer atau laptop. Namun seringkali pengguna lupa  untuk logout dan saat baru buka laptop di sekitar keramaian semua chat kita bisa dilihat orang lain.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Dengan 6 Langkah Mudah

Whatsapp link device atau biasa di searching dengan Wa Web merupakan fitur yang disediakan oleh Meta untuk mempermudah pengguna membuka akun Whatsapp nya di device lain selain smartphone. Fitur ini tentu sangat berguna bagi orang–orang yang memiliki kesibukan di depan komputer atau laptop sampai tidak sempat untuk membuka smartphone.

Namun kelemahan yang pada fitur ini adalah segala chatingan kita yang bersifat privasi menjadi terpampang jelas di layar komputer. Hal ini membuat sebagian pengguna merasa risih atau malu jika isi chat nya di baca oleh orang lain yang ada di sekitarnya. Tetapi ada solusi untuk menangani kelemahan ini, dengan mengaktifkan fitur bawaan browser Chrome. 

BACA JUGA:WhatsApp meluncurkan Security Center dan mendesain ulang aplikasi di Android dan iOS-nya

Fitur yang di maksud yaitu Privacy Extension, fitur ini berguna untuk membuat isi chat whatsapp menjadi blur sehingga tidak akan terbaca oleh orang lain, dan yang terbaca hanya chat yang kita arahkan kursor saja.

Berikut cara mengaktifkan fitur Privacy Extension :

  1. Buka browser Chrome pada komputer
  2. Klik titik tiga pada pojok kanan atas
  3. Pilih Extension – Klik Visit Chrome Web Store 
  4. Lalu cari pada kolom pencarian “Privasy Extension”
  5. Kemudian pilih yang paling atas dan klik Add to Chrome
  6. Maka tampilan chat Wa Web kita akan blur.

Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir lagi pesannya bisa dilihat orang lain dan pengguna bisa leluasa mengkonekan akun Whatsapp nya di fasilitas umum bila terdesak atau buru–buru. 

(Penulis : Aldypratama)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: