Tekan Angka Stunting, PJ Bupati Merangin Mukti Sosialisasikan Gemarikan

Tekan Angka Stunting, PJ Bupati Merangin Mukti Sosialisasikan Gemarikan

Tekan Angka Stunting, PJ Bupati Merangin Mukti Sosialisasikan Gemarikan--Jambitv

Jambitv.co, Merangin - PJ Bupati Merangin Mukti, membuka sosialisasi gerakan masyarakat makan ikan atau gemarikan tahun 2023. Kegiatan ini dalam rangka menekan angka stunting.

Pemerintah Kabupaten Merangin di bawah kepemimpinan PJ Bupati Mukti terus berupaya menekan angka stunting. Didampingi ketua tim penggerak PKK dan diikuti kadis kesehatan, Kadis PMD, serta kadis perikanan. PJ Bupati Merangin membuka sosialisasi gerakan masyarakat makan ikan atau Gemarikan di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap.

Dalam kesempatan ini, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Merangin Indriana Mayesti Mukti, bercengkrama langsung dengan anak Paud dan TK Desa Setempat. 

BACA JUGA:PJ Bupati Merangin Mukti Kunjungi Perkebunan Penghasil Sayuran

Kemudian memperkenalkan bermacam macam ikan kepada anak-anak. Dan juga memberi arti penting ikan dalam pemenuhan gizi pada masa pertumbuhan anak anak.

Dalam sosialisasi ini, PJ Bupati Merangin memberi pengertian terkait pentingnya pemenuhan gizi kepada anak anak usia dini, terutama memakan ikan. Di desa simpang parit sendiri, terdapat empat puluh dua anak yang stunting, sehingga PJ Bupati Merangin Mukti, menyerahkan bantuan dua kilogram ikan per kepala keluarga.

“Hari ini ada agenda yang di prakarsai oleh Kadis Perikanan Kabupaten Merangin. Dalam rangka pemberian ikan olahan kepada anak - anak TK, anak - anak SD itu. Dalam rangka pencegahan stunting, tadi kami lihat disini ada di Desa Limbang parit Kecamatan Renah Pembarap ini kalau tidak salah data nya itu ada 42 orang ya, 42 orang stunting. Oleh karena itu kami fokus kesini tapi tadi dari penampilan anak - anak kita itu cerdas semua. Saya juga terharu tadi anak- anak nya cerdas memberikan apresiasi kepada kita datang di sambut, kemudian diberikan pertanyaan dia bisa menjawab semua macam- macam ikan,” ujar Mukhti, Pj Bupati Merangin.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Lantik Mukhti Sa'id Jadi Penjabat Bupati Merangin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv