Parpol Keluhkan Ukuran Kertas dan Nama Yang Kecil di Surat Suara

Parpol Keluhkan Ukuran Kertas dan Nama Yang Kecil di Surat Suara

Parpol Keluhkan Ukuran Kertas dan Nama Yang Kecil di Surat Suara-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - KPU Kabupaten Tebo melakukan Rapat Koordinasi terkait contoh surat suara Bakal Caleg Atau Bacaleg DPRD Kabupaten Tebo. Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pengurus parpol yang merupakan peserta pemilu 2024 di kabupaten tebo.

KPU Kabupaten Tebo mengumpulkan seluruh pengurus parpol ini,  Sehari jelang penetapan daftar calon tetap atau DCT Pemilu 2024. Dalam pertemuan ini diajak untuk menyaksikan bentuk surat suara yang akan di cetak, selain itu juga untuk mengecek nama dan nomor urut. 

Komisioner KPU Kabupaten Tebo Heri Satriawan mengatakan, saat rapat para pengurus parpol banyak yang mengeluhkan ukuran kertas surat suara  pemilu 2024, dan ukuran nama yang tercantum di surat suara dinilai kecil.

BACA JUGA:Jelang DCT, Bawaslu Tebo Surati Parpol Turunkan APS

Heri Satriawan mengatakan menambahkan, Masukan dari pengurus parpol akan di tampung. Dan KPU Kabupaten Tebo akan meneruskan secara berjenjang. Kemudian, pada surat suara periode 2024 ini, bacaleg diperkenankan menggunakan titel atau gelar mereka, sedangkan pada periode sebelumnya hanya nama saja.

“Yang 2024 dengan sebelumnya, yang 2024 sepertinya tidak terdapat perbedaan, perbedaan cuma titel nya kita belum tau pasti. Untuk gelar tetap dipakai tetapi tetap kita melihat bukti realnya berupa ijazah, kalo ijazah nya tidak ada gelarnya Kita tidak bisa pakai,” Ujar Heri Satriawan Komisioner KPU Kabupaten Tebo.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tebo Paridatul Husni menegaskan kepada Kpu Tebo, agar mengikuti aturan dalam memasukkan gelar, yang berlandaskan kepada ijazah.

BACA JUGA:Terbukti Terlibat Politik, Siap-Siap Sanksi Pemecatan Menanti ASN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv