Polres Bungo Kantongi Data 5 Alat Berat Yang Dibakar

Polres Bungo Kantongi Data 5 Alat Berat Yang Dibakar

Polres Bungo Kantongi Data 5 Alat Berat Yang Dibakar -Arief Rizal-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Bungo - Pasca 5 alat berat ekskavator dibakar massa beberapa hari lalu. Polres Bungo saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait kepemilikan dan keberadaan alat berat yang diduga sebagai alat menambang emas tanpa izin.

Meskipun ekskavator telah di bakar massa saat razia gabungan bersama aparat penegak hukum, bukan berarti upaya pemberantasan penambang emas tanpa izin atau PETI berakhir. Saat dikonfirmasi 30 Oktober 2023, Kapolres Bungo Wahyu Istanto Bram Widarso mengatakan saat ini pihaknya sedang menyelediki terkait kepemilikan alat tersebut.

BACA JUGA:Razia Peti di Bungo, Warga Bakar 5 Alat Berat Ekskavator

“Berdasarkan data kendaraan, yaituada kerangka nomor mesin yang tidak akan hilang walaupun dibakar. Data dari itu kami akan cakra ATPM, atau bertanya kepada distributorr yang memegang lisensinya, sesuai dengan merek-mereknya apa saja,  kita tanyakan identitas kendaraan tersebut dan siapa pemiliknya.” ujar Kapolres Bungo.

Saat razia gabungan dilakukan, sejumlah barang bukti berhasil diambil. Seperti rekaman alat berat berada di dalam, dan juga kode kendaraan seperti di mobil nomor kerangka dan identitas lainnya.

Kemudian setelah mengantongi data 5 alat tersebut, Polres Bungo juga akan mengecek distributor penjualan alat, dan menyelidiki lebih jauh tentang pembelian alat tersebut. Dimana alat berat tersebut ditemukan di dusun baru, kecamatan Pelepat Ilir yang disembunyikan di balik semak-semak dan juga kebun sawit milik perusahaan, namun bukan milik perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: