Razia Peti di Bungo, Warga Bakar 5 Alat Berat Ekskavator

Razia Peti di Bungo, Warga Bakar 5 Alat Berat Ekskavator

Razia Peti di Bungo, Warga Bakar 5 Alat Berat Ekskavator-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo – Kepolisian bersama masyarakat menggelar razia peti di Bungo. Dalam razia kali ini, warga menangkap tangan sedikitnya ada 5 unit alat berat ekskvator yang digunakan oleh penambang. Warga yang emosi melihat para penamban emas menggunakan alat berat ini langsung melakukan pembakaran terhadap 5 Ekskavator tersebut. Bahkan, video pembakaran alat berat tersebut sempat viral di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Razia Pemberantasan Peti di Pulau Aro Temukan 10 Dompeng Kapal

Dalam video tersebut, warga melakukan pembakaran alat berat jenis Ekskavator. Bahkan warga di dalam video tersebut juga mewarning agar tidak boleh ada lagi alat berat yang beroperasi karena mengeruhkan air sungai dan merusak lingkungan. 

BACA JUGA:Para Pelaku Peti Kabur, Dompeng Kapal Dibakar Petugas

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso menjelaskan, video viral tersebut terjadi pada sabtu siang 28 Oktober 2023 di dusun baru, kecamatan pelepat ilir. Saat sedang terjadi razia gabungan aparat penegak hukum dan juga masyarakat. Setelah dilakukan identifikasi, benar ada 5 alat berat yang dibakar warga.

BACA JUGA:Kejari Lelang 4KG Emas Hasil Peti, Nilainya Ditaksir Mencapai Rp 2 Miliar

“Itu kejadian Sabtu siang di Pelepat ilir. Warga melakukan aksi pembakaran alat berat karena mereka marah para penambang itu yang semakin berani beroperasi dengan alat berat.

Kapolres juga menjelaskan, saat kejadian tidak ada operator di dalam alat berat tersebut, diduga sudah kabur saat massa dan petugas tiba di lokasi. Kapolres mengaku ada beberapa kendala yang dihadapi untuk mengeluarkan alat berat tersebut, seperti jalan menuju lokasi cukup sulit dan membutuhkan dana yang cukup besar. Sehingga diputuskan untuk membuat alat tersebut tidak bisa digunakan lagi, massa memutuskan untuk melakukan pembakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: