Para Pelaku Peti Kabur, Dompeng Kapal Dibakar Petugas

Para Pelaku Peti Kabur, Dompeng Kapal Dibakar Petugas

Razia Peti Yang Dilakukan Polres Sarolangun-Surya-Jambitv

Jambitv.co, kabupaten sarolangun – para pelaku peti di kabupaten sarolangun kabur melihat kedatangan petugas, hanya tersisa alat alat dompeng kapal yang tampak di bakar petugas. Razia sendiri di lakukan oleh petugas gabungan dari tni polri serta unsur pemerintah daerah pada senin siang, di lokasi peti yang berada di sungai yang berada di desa pulau aro kecamatan pelawan sarolangun .

Kapolres sarolangun Akbp imam ranchman yang turun langsung memimpin razia mengatakan, setelah menyisir di beberapa wilayah yang berada di wilayah tersebut, memang tidak di temukan para pelaku. Karena kabur menggunakan perahu saat petugas datang , namun hanya dompeng kapal dan mesinnya saja yang tidak di bawa kabur oleh para pelaku sehingga langsung di bakar di lokasi. 

“Saat kita datang, para pelaku kabur dengan menggunakan perahu / ketek, sehingga kita hanya menemukan dompeng kapalnya serta alat alat untuk mendompeng dan langsung kita bakar saja di tempat untuk menimbulkan efek jera.” Ungkap kapolres. 

Kapolres juga menyampaikan bahwa dirinya tidak akan tembang pilih dalam melakukan penertipan, selagi itu menyalahi undang undang maka langsung akan di tindak, kapolres juga menyebutkan  bahwa di lokasi sendiri petugas menemukan setidaknya ada lebih kurang 10 unit dompeng kapal yang di gunakan para pelaku untuk melakukan penambangan emas illegal. 

“Ada kurang lebih 10 unit yang kita  temukan, belum lagi dari tim yang lainnya, yang jelas jangan sampai tembah pilih, semua akan kita tebang dan tidak akan ada yang kita pilih.” Tegasnya.

Kapolres Sarolangun juga meminta agar masyarakat dapat berhenti melakukan aktifitas peti di wilayah tersebut, mengingat saat ini dampak yang di timbulkan akan merugikan masyarakat itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: