Status Siaga Karhutla Kabupaten Sarolangun Diperpanjang Hingga November

Status Siaga Karhutla Kabupaten Sarolangun Diperpanjang Hingga November

Status Siaga Karhutla Kabupaten Sarolangun Diperpanjang Hingga November -Surya Abadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Sarolangun - Pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun, kembali memperpanjang status siaga darurat karhutla hingga November mendatang. Hal ini dilakukan karena masih ditemukan kasus kebakaran hutan dan lahan.

Seiring dengan masih terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Sarolangun, Kabid Kedaruratan BPBD Sarolangun Yen Aswadi mengatakan, pemerintah daerah saat ini kembali memperpanjang status siaga darurat karhutla di Sarolangun. Perpanjangan status sendiri dilakukan hingga bulan November mendatang.

BACA JUGA:Kasus Karhutla Jambi Masih Tinggi, BPBD Batanghari Perpanjang Status Hingga November 2023

Yen aswadi juga mengatakan, mengingat berdasarkan prediksi dari BMKG, musim hujan akan mulai terjadi pada akhir Oktober ini, pihaknya saat ini juga tengah berkoordinasi bersama OPD terkait mengantispasi adanya banjir dan longsor yang berpotensi terjadi. Hingga nantinya kembali melakukan rapat untuk menetapkan status siaga bansor.

BACA JUGA:BPBD Tebo Ajukan Perpanjangan Status Siaga Karhutla

“Untuk persiapan ini kita sudah melakukan rapat-rapat, dan juga jika kedepannya sudah mulai memasuki musim hujan, kami akan melakukan rapar koordinasi antar terkait untuk kemudian dilaksanakan langkah selanjutnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: