Tiga Unit Rumah Terbakar di Komplek PU Pasir Putih, Satu Orang Pemilik Tewas Terpanggang

Tiga Unit Rumah Terbakar di Komplek PU Pasir Putih, Satu Orang Pemilik Tewas Terpanggang

Tiga Unit Rumah Terbakar di Komplek PU Pasir Putih, Satu Orang Pemilik Tewas Terpanggang--

Jambitv.co - Kembali terjadi musibah kebakaran di Kota Jambi, tepatnya di Komplek PU, Rt 14, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Rabu (18/10/2023) dini hari.

Musibah kebakaran ini menghanguskan tiga unit rumah milik warga, dan memakan satu orang korban jiwa.

Adapun identitas pemilik rumah yang terbakar yakni Halim (72), A.Neti (50) dan Suasril (70), tewas terpanggang di dalam rumahnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, menurut keterangan dari saksi mata, saat api sudah membesar korban bernama Suasril sempat keluar rumah namun tiba-tiba masuk kembali kedalam rumah.

"Satu orang korban jiwa (Suasril) sempat keluar saat kondisi api sangat besar dan asap yang pekat, tapi dia tiba-tiba masuk lagi kedalam rumah," kata Mustari, Rabu (18/10/2023).

Setelah masuk kedalam rumah yang kondisi api sudah sangat besar, korban tidak bisa keluar lagi karena diduga terhalang oleh api.

Kemudian setelah api berhasil dipadamkan, personel Damkar langsung melakukan pengecekan kedalam dan korban atas nama Suasril ditemukan didalam kamar sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Ada tiga orang lainnya hanya mengalami cidera, Halim mengalami pusing, Nyimas Atun mengalami sesak nafas akibat kebakaran, dan Naryo mengalami cidera kaki yang tertusuk paku" ujarnya Mustari.

Semua korban yang terkena imbas ini sudah dilakukan tindakan secara medis.

Lanjut Mustari, musibah kebakaran ini terjadi diduga karena adanya konseling listik dan ditambah dengan ledakan dari tabung gas.

"Ini diduga karena ada korsleting listrik dan ledakan tabung gas," tuturnya.

Kemudian untuk memedamkan api, Dinas Damkar Kota Jambi menerjunkan 9 armada dengan anggota personel 40 orang dan menggunakan air sebanyak 32 ribu liter.

Ia menjelaskan, setelah menerima laporan dari warga, pihaknya langsung bergegas kelokasi dengan jarak tempuh hanya enam menit.

Namun saat menuju ke lokasi, pihak Damkar sedikit mengalami kesulitan karena jalan yang sempit. Sementara api dapat dipadamkan setelah melakukan penyiraman selama 1 jam 15 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: