Pemerintah Pusat Nilai Penanganan Karhutla di Jambi Cukup Baik, Berikut 3 Daerah Tertinggi !!!

Pemerintah Pusat Nilai Penanganan Karhutla di Jambi Cukup Baik, Berikut 3 Daerah Tertinggi !!!

Satgas Berupaya pemadaman api di lahan terbakar --

Jambitv.co , Jambi - Sepanjang tahun 2023 upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi dinilai baik oleh Pemerintah Pusat. Hal ini dipaparkan saat rapat koordinasi (Rakor) karhutla di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Iya kemarin rapat di Jakarta terkait karhutla. Penangan karhutla di Jambi dinilai cukup terkendali," ujar Al Haris, Gubernur Jambi, Senin (10/10/2023) 

Menurut Al Haris, dari rapat tersebut dipaparkan terdapat 3 daerah dengan karhutla tertinggi yakni Sumatera Selatan, kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur. "Tiga daerah itu tinggi dan Jambi sendiri dinilai penanganannya cukup baik," terangnya.

BACA JUGA:Penangganan Karhutla hingga Kabut Asap, DPRD Jambi: Kita Siapkan Anggaran BTT Jika dibutuhkan

Adapun rata-rata lahan yang terbakar merupakan lahan milik masyarakat dan bukan lahan perusahaan. Oleh karena itu, Al Haris menegaskan kepada pemerintahdan Satgas Karhutla untuk terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan Karhutla khususnya di daerah yang rawan kebakaran.

"Kita minta semuanya untuk terus berupaya melakukan yang terbaik, jika ada yang terbakar maka dengan cepat harus ditangani," ujarnya.

BACA JUGA:Satgas Karhutla Upayakan Hujan Buatan Sampai 7 Oktober 2023

Sementara itu, berdasarkan data hingga awal Oktober 2023 ini, luas lahan yang terbakar di wilayah Jambi mencapai 1.136 Hektar (ha) dengan rincian 1.019 ha terjadi di lahan mineral dan sisanya terjadi di lahan gambut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: