Masyarakat Yang Mengalami Kekeringan Hubungi Nomor Ini !!!

Masyarakat Yang Mengalami Kekeringan Hubungi Nomor Ini !!!

Kekeringan Akibat Musim Kemarau-agustri-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Untuk membantu warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. Pemerintah Kota Jambi membuka layanan Hotline kebutuhan air bagi masyarakat Kota Jambi. 

Direktur teknik perumda Tirta Mayang Kota Jambi Mustazal mengatakan. Dalam sehari pdam menyalurkan minimal 10 tangki air perhari, untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih, didaerah yang terdampak kekeringan. Bantuan air ini diberikan secara gratis kepada warga,sebagaimana yang diistruksikan oleh Walikota Jambi beberapa waktu lalu.

“Hari ini belum ada permintaan, perhari pengeluaran sekitan 10 tangki dengan kapasitas ada yang 4000 liter dan 5000 liter kita ada tiga 4000 ada dua dan 5000 ada satu dan juga kita melibatkan kemarin da bantuan dari damkar jadi pak walikota kemarin menyampaikan silahkan diperendamkan tapi kita memingat mungkin mereka ada kebutuhan lain kalau kita memang masih bisa tanangi kita katangani sendiri dulu tapi nanti kalau memang kewalahan baru melibatkan damkar,” Pungkas Mustazal Direktur Teknik Perumda Tirta Mayang Kota Jambi.

Bagi masyarakat yang mengalami kekeringan dapat menghubungi call center secara kolekti di nomor Whatsapp 0821-2121-9692. Untuk diketahui, berdasarkan informasi BMKG, musim kemarau masih panjang, sehingga kesiapsiagaan dan mitigasi bencana perlu dilakukan. Kemarau yang disertai dengan fenomena elnino ini juga menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah di Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: